-->

Minggu, 26 Mei 2019

Pemkab Jembrana Jembrana Pertahankan WTP Lima Kali Berturut-turut

Pemkab Jembrana Jembrana Pertahankan WTP Lima Kali Berturut-turut

Jembrana,Balikini.net - Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali mempertahankan opini tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) Perwakilan Provinsi Bali atas laporan hasil pemeriksaan keuangan Daerah tahun 2018  . Capaian ini sekaligus  raihan WTP kelima kalinya secara berturut - turut , sejak tahun 2015, pada masa kepemimpinan Bupati I Putu Artha beserta wakilnya I Made Kembang Hartawan. Penghargaan WTP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Bali, Dr. Drs. Sri Haryoso Suliyanto kepada Bupati Jembrana I Putu Artha serta Wakil Ketua DPRD Jembrana I Wayan Wardana, Jumat (24/5) bertempat di Gedung BPK Perwakilan Bali, Denpasar.

Penyerahan LHP atas LKPD tahun anggaran 2018 juga dihadiri   bupati/walikota se-Bali, Sekda Jembrana I Made Sudiada , Kepala Inspektur Jembrana Ni Wayan Koriani, Kepala BPKAD  Dewa Gede Kusuma Antara serta Kabag Humas Protokol I Made Cipta Wahyudi.

Kepala BPK Perwakilan Propinsi Bali, Dr. Drs. Sri Haryoso Suliyanto mengatakan, hasil pemeriksaan opini BPK atas Laporan Keuangan TA 2018 semua kabupaten/kota se-Bali termasuk Jembrana adalah WTP. Menurutnya hal ini sekaligus menandakan seluruh Pemerintah Daerah se-Propinsi Bali mulai dari tingkat Propinsi sampai dengan Kabupaten/Kota, laporan Keuangan untuk tahun 2018 pada tahun ini seluruhnya meraih  WTP. "BPK RI Perwakilan Propinsi Bali memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena telah mendukung upaya BPK untuk ikut membangun tata kelola keuangan negara melalui pemeriksaan keuangan daerah sehingga dapat mendorong terwujudnya akuntabilitas dan transparansi keuangan negara,"ujarnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengucapkan syukur atas keberhasilan Pemkab Jembrana  meraih predikat WTP lima kali secara beruntun. Menurutnya , ini merupakan buah kerja keras seluruh pimpinan OPD beserta jajaran di lingkungan Pemkab Jembrana.

" Kami ucapkan syukur  syukur  serta apresiasi kepada BPK yang telah bersedia memberikan koreksi dalam kewajaran penyajian laporan keuangan  Predikat WTP itu  cita – cita setiap daerah untuk  meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan ,” ujar Artha.

Artha juga menyebut prestasi ini adalah berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat Jembrana. “  Terimakasih  sebesar-besarnya kepada seluruh pejabat serta pegawai di Pemkab Jembrana. Ke depan, hal ini memberi motivasi kita untuk meningkatkan sinergi antar OPD dalam  memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat  ,” lanjut Bupati Artha.

Hal senada disampaikan  Kepala Inspektur Jembrana Ni Wayan Koriani, bahwa capaian WTP berkat kerja keras dan kerja bersama semua stake holder Pemkab Jembrana dalam tata kelola aset , tata kelola keuangan . Kedepan Ia juga berharap apa yang diraih sekarang dapat dipertahankan . " Langkah mempertahankan dengan senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan laporan dengan baik sehingga tidak ada temuan yang sulit untuk ditindaklanjuti,”papar Koriani. *

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved