-->

Jumat, 03 Mei 2019

Penyerahan SK CPNS Warnai Apel Hardiknas

Penyerahan SK CPNS Warnai Apel Hardiknas

Mas Sumatri Minta Calon ASN Ikut Majukan Pendidikan Di Karangasem

Karangasem,BaliKini.Net -  Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional ke 111 di Kabupaten Karangasem dipimpin Inspektur Upacara Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Kamis (2/5).

Apel yang disinkrunkan juga dengan peringatan Hari Otonomi Daerah ke 23 dan Hari Buruh Internasional 'May Day' tahun 2019 ini diwarnai dengan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Bupati Mas Sumatri kepada 199 calon negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karangasem. SK CPNS itu terhitung per 1 April 2019. Dari Sk yang dibagikan, sebanyak 147 CPNS dari kalangan guru, 48 tenaga kesehatan, dan 5 CPNS tenaga teknis.

Bupati Mas Sumatri membacakan salinan sambutan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhajir Effendy mengatakan, 2 Mei merupakan momentum penting bagi pemangku pendidikan. Hari ini, penuh dengan makna, inspirasi, dan motivasi dalam memajukan peradaban Nasional.

Sesuai dengan tema Apel "Mengutkan Pendidikan,Memajukan Kebudayaan", Mas Sumatri berpesan, agar tekad dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan seyogyanya disertai dengan hati yang ikhlas dan kerjas keras.

"Hal itu sangatlah penting dijadikan pondasi dalam mendidik penerus bangsa. Untuk itu mari kita satukan tekad menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha keras yang tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan," tuturnya.

Ia berharap momen peringatan hari pendidikan Nasional tahun ini dijadikan sebagai sarana dalam meningkatkan mutu pendidikan yang lebih berkualitas. Para calon tenaga pendidik yang baru menerima SK nya pun diharapkan meningkatkan mutu pendidikan melalui inovasi dan kreatifitasnya dalam mengajar.

"Untuk peningkatan kualitas pendidikan di segala bidang, utamanya mengentaskan buta aksara di Karangasem diperlukan adanya keseriusan dari semua pihak yaitu Guru pendidik, orang tua dan masyarakat. Selain itu, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan bukan saja dari segi skill saja, tetapi pendidikan berkarakter harus jadi perhatian kita semua, " imbuhnya.

Sementara itu, Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika, usai apel menyampaikan kepada media, peringatan Hardiknas di Kab. Karangasem telah dilaksanakan dari tanggal 26 April 2019,lalu. Beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh komponen pendidikan dari TK,SD/MIN,SMP/MTs,SMA/SMK/MAN diramaikan dengan senam massal,pameran pendidikan, pawai budayadan berbagai perlombaan. "Untuk parade budaya akan kita pusatkan di Jalur Sebelas Padangkerta. Startnya akan dibuka langsung Ibu Bupati di Taman Jagat Karana," ucapnya.

Dalam upacara Hardiknas itu, dihadiri Kepala Kejaksaan, Sekda Kab. Karangasem, Forkompinda, Ketua Marcab LVRI,Ketua Organisasi di lingkungan Kab. Karangasem dsn diikuti ratusan peserta yang terdiri dari para guru, ASN, tenaga penyuluh, tenaga kesehatan, CPNS, tenaga kontrak, unsur TNI, Polri, dan pelajar SMP, SMA se-Karangasem. Diserahkan pula hadiah Juara Porjar, Juara I Kab.Karangasem,Juara II Kecamatan Kubu dan Juara III Kecamatan Abang. *

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved