Workshop Menulis di Kodam lX/Udayana

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Workshop Menulis di Kodam lX/Udayana

Bali Kini
Kamis, 27 Juni 2019

Denpasar ,BaliKini.Net - Dinas Penerangan Angkatan Darat menggelar Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar TA. 2019 di Wilayah Kodam lX/Udayana yang dibuka oleh Kasubdisbinfung Dispenad Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P., di Aula Pendam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (27/6/2019).

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapendam IX/Udayana Letkol Inf Leo Handoko, S.Sos., mengucapkan selamat datang kepada Kasubdisbinfung beserta rombongan Tim Workshop dari Dispenad di Pendam IX/Udayana, serta menginformasikan bahwa pada kesempatan ini telah hadir Para Kasi Pendam IX/Udy, Para Kapenrem jajaran Kodam IX/Udy, Para Perwira dan Bintara Kodim jajaran Korem 163/WSA serta Perwira dari Deninteldam IX/Udy sejumlah 32 orang yang siap untuk mengikuti kegiatan Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar TA. 2019.

"Dengan kehadiran Kasubdisbinfung beserta  rombongan di Pendam IX/ Udayana ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, yang mana Kasubdisbinfung beserta  rombongan berkenan meluangkan waktu untuk bisa bertemu, bertatap muka serta melaksanakan kegiatan Workshop Menulis Penerangan TNI AD kepada para Perwira jajaran Kodam IX/Udayana pengemban fungsi penerangan," ungkap Kapendam.

Sementara itu, Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubdisbinfung menyampaikan bahwa kegiatan Workshop Menulis Penerangan TNI AD ini dilaksanakan secara terpusat dan tersebar. Kegiatan secara terpusat sudah dilaksanakan pada tanggal 26 April 2018 lalu dan diikuti oleh para Perwira dari satuan Penerangan TNI AD dari Kotama yang ada di Jawa.

"Sebagai kelanjutan dari kegiatan tersebut maka kita melaksanakan secara tersebar pada satuan Penerangan TNI AD di Kotama-Kotama yang berada di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua," ungkap Kadispenad. 

Kadispenad menambahkan, Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar TA 2019 yang diselenggarakan saat ini, merupakan salah satu program kerja Dinas Penerangan Angkatan Darat sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan personel satuan Penerangan di jajaran TNI Angkatan Darat.

"Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah menumbuhkan budaya menulis, serta mendorong Iahirnya kemampuan untuk menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan di lingkungan satuan Penerangan TNI AD," ujar Kadispenad. 

Perlu diketahui, materi yang dibahas dalam kegiatan ini merupakan substansi dari kegiatan workshop terpusat yang telah dilaksanakan di Mabesad beberapa bulan Ialu.

"Oleh sebab itu, kepada para peserta sekalian, saya berharap agar kesempatan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk menggali aspirasi, pemikiran, pandangan serta pengalaman dari Pemateri maupun peserta lainnya, agar setelah kembali nantinya dapat segera diimplementasikan di satuan masing-masing," tegas Kadispenad.

Mengakhiri sambutannya, Kadispenad menekankan agar kegiatan ini dijadikan sebagai kesempatan untuk membangun komunikasi dalam komunitas jurnalis TNI AD, sehingga nantinya dapat saling berbagi dan berkontribusi positif untuk kepentingan Angkatan Darat. 

Selesai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi Peran Media dan Perang Informasi, Penulisan Artikel, Berita dan Feature, Penulisan Amanat dan Sambutan serta Publik Speaking, yang disampaikan oleh Tim Workshop Dispenad yakni Mayor Arh Helmy Ariansyah dan Mayor Inf M. Cahyo Nugroho. Sesuai jadwal, Workshop akan dilaksanakan selama dua hari. *