Menghadap Gubernur, Komisi IV Sebut RTambah Ruang Kelas dan Sekolah Sore Jadi Solusi

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Menghadap Gubernur, Komisi IV Sebut RTambah Ruang Kelas dan Sekolah Sore Jadi Solusi

Bali Kini
Senin, 08 Juli 2019

DENPASAR,BaliKini.Ner - Menyikapi keluhan para orang tua siswa yang tercecer, Dewan langsung menemui Gubernur Bali Wayan Koster dan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali di Kantor Gubernur Bali seusai melakukan audiensi dengan para orang tua siswa. Hasilnya, DPRD Bali bersama Disdik masih menunggu data berapa jumlah anak secara keseluruhan yang tidak diterima disekolah negeri. “Setidaknya kita tunggu pengumuman besok (hari ini) agar petanya jelas, berapa anak yang belum tertampung,” ujar Ketua Komisi IV Nyoman Parta, Senin (08/07).

Komisi IV juga menghimbau kepada orang tua dan siswa yang sudah mendaftarkan diri ke sekolah swasta supaya tak mencabut pendaftaran dan berpindah ke sekolah negeri. “Yang sudah diswasta, berlanjutlah diswasta. Jadi biar tidak menambah krodit persoalannya. Yang belum dapat, nanti akan dicarikan solusinya setelah tanggal 9 Juli ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, Komisi IV mneyebut bahwa solusi jangka panjang yang paling strategis adalah membangun sekolah baru. Namun, untuk solusi jangka panjangnya agar siswa yang tercecer bisa bersekolah yakni sekolah sore dan tambahan kelas. “Jangka pendeknya, nambah sekolah sore. Ada solusi nambah ruang kelas,” tegas dia. Dp/r2