-->

Iklan

Menu Bawah

BUPATI ARTHA KOMITMEN DUKUNG PROGRAM PENCEGAHAN KORUPSI

BaliKini.Net
Selasa, 27 Agustus 2019, 19.59 WIB Last Updated 2019-08-27T12:59:03Z
BUKA ROADSHOW KPK 2019

Jembrana,BaliKini.Net - Acara yang dihadiri langsung oleh Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK RI, Hery Muryanto dengan disambut langsung oleh Bupati Artha bersama Wakil Bupati Kembang Hartawan, Sekda Made Sugiasa, anggota FORKOMPINDA dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana (27/8).

Bupati Artha dalam sambutannya menyambut baik kampanye yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi dalam bentuk roadshow yang bertajuk “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”. “Saya sependapat bahwa untuk melenyapkan korupsi di negeri ini tidak cukup dengan penegakan hukum semata, namun juga upaya pencegahan korupsi dengan melibatkan kontrol publik wajib dilakukan”, terangnya.

Dengan kehadiran KPK secara langsung di Kabupaten Jembrana, Bupati Artha berharap mampu memberikan penyadaran kepada publik yang nantinya berujung pada meningkatnya partisipasi publik dalam hal pencegahan korupsi. “Masyarakat harus mulai dibiasakan untuk melaporkan segala hal yang terindikasi kecurangan, hal ini penting dilakukan, mengingat masyarakatlah yang paling dirugikan jika korupsi itu terjadi”.

  Pendidikan kampanye anti korupsi ini melibatkan anak-anak dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA, karena mereka haru sejak dini di berikan pemahaman untuk selalu berbuat jujur dalam setiap langkah serta selalu berintegrasi.

 Sementara Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK RI, Hery Muryanto mengatakan tujuan dari pelaksanaan roadshow untuk upaya dari KPK untuk mendekatkan program-program pencegahan korupsi kepada masyarakat, salah satunya dengan media BUS “BUS TAYO”. kegiatannya mengajak seluruh  masyarakat terutama di kota/kabupaten yang dilalui oleh Bus KPK untuk ikut berperan aktif  dalam upaya pencegahan korupsi dan pendidikan anti korupsi.

Pada tahun ini KPK menyapa 28 kabupaten di Indonesia melalui kegiatan roadshow dan di Kabupaten Jembrana menjadi kabupaten terakhir di provinsi Bali. Pada setiap daerah yang dikunjungin  tim roadshow akan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat melalui pencegahan program anti korupsi yang menyasar pelajar, mahasiswa, anggota legislatif, pengerus dpd partai politik,  aparatus daerah, pelaku usaha, dan masyarakat umum. Kegiatan untuk membangun semangat anti korupsi dan bentuk beragam kegaiatan.   

Dalam kesempatan itu Bupati Artha juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar berperan aktif dalam upaya pemberantasan korupsi. “Marilah berkomitmen untuk menjaga integritas kita dengan melakukan perubahan terhadap sikap dan perilaku”, tambah Artha.

Diakhir acara roadshow, Bupati Artha bersama Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyakat KPK RI Hery Muryanto beserta Forkompinda mengunjungi stand pameran pelayanan serta serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh tim roadshow KPK “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”.(janu/r4)



Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+