Kumdam Gelar Kegiatan Penyuluhan Hukum - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Kamis, 29 Agustus 2019

Kumdam Gelar Kegiatan Penyuluhan Hukum

Gianyar,BaliKini.Net  - Di aula Makodim 1616/Gianyar Jln. Ngurah Rai No. 8A Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Kamis (29/8) telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum terhadap anggota Kodim 1616/Gianyar dan anggota Minvetcad Gianyar. TW. III TA. 2019 oleh Tim dari Kumdam IX/Udayana.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, Amd seizin Dandim 1616/Gianyar menyampaikan selamat datang kepada Tim Penyuluh Hukum dari Kumdam IX/Udayana dan menekankan kepada para anggota Makodim 1616/Gianyar mapun Minvetcad selaku Peserta Penyuluh Hukum agar menyimak dengan sebaik-baiknya, mencatat hal-hal penting yang disampaikan Penyuluh serta menanyakan hal-hal apa yang belum dimengerti. "Saya berharap, setelah menerima penyuluhan anggota dapat mengerti dan diaplikasikan secara pribadi dalam lingkup pribadi, keluarga maupun lingkungan tempat bekerja guna mencegah atau mengurangi kesalahan akibat dari ketidak tahuan", tegas Kasdim.

Sementara itu, Mayor Chk Hari Santoso selaku Ketua Tim penyuluh Hukum Kumdam IX/Udayana pada intinya menyampaikan bahwa kegiatan Penyuluhan Hukum ini merupakan bagian Binpers sesuai dengan Tupoksi dari Kumdam IX/Udayana. "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, gambaran, sosialisasi serta wawasan, sehingga diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dan menumbuhkan kesadaran hukum dalam setiap individu Prajurit maupun PNS TNI serta keluarganya dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari", jelasnya.

Seusai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan pemberian materi diantaranya tentang Tindak Pidana Asusila dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Tim Penyuluh Hukum, Lettu Chk Riswan Efendi, SH hingga selesai diakhiri sesi foto bersama. (Suar/ r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net