-->

Iklan

Menu Bawah

Demokrat dan Gerindra Dapat “Jatah” Wakil Ketua Komisi

BaliKini.Net
Senin, 09 September 2019, 21.43 WIB Last Updated 2019-09-09T14:43:43Z
DENPASAR,BaliKini.Net - Setelah memberikan jatah salah satu Alat Kelengkapan Dewan (AKD) kepada Partai Golkar, kali ini PDIP kembali berbagi kepada partai politik lainnya. Jika sebelumnya memberikan jatah Ketua Komisi II, tiga partai lainnya seperti Gerindra dan Demokrat jatah Wakil Ketua Komisi.

Ketua Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Dewa Made Mahadnyana menyatakan, Demokrat mendapat jatah Wakil Ketua Komisi III, sementara Wakil Ketua Komisi IV diberikan kepada Gerindra. "Posisi Wakil Ketua Komisi IV Gerindra, II Demokrat, kalau Golkar kan seperti kita tahu di Komisi II dia dapat," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (09/09).

Dewa Jack (sapaannya,red) menjelaskan, bagi-bagi tersebut merupakan salah satu wujud kebersamaandan soliditas di Lembaga DPRD Bali. Disamping itu, juga sebagai upaya merangkul seluruh partai sehingga tak ada lagi oposisi. "Memang diakomodir. Ya tentu kebersamaan. Ini kan lembaga yang harus kita jaga bersama. Harus juga kita kreasi dengan berbagai dinamikanya bersama," jelasnya.

Kendati mengusung konsep kebersamaan, tampaknya partai yang tergabung dalam Fraksi Gabungan yakni NasDem, PSI, dan Hanura tak mendapat jatah bagi-bagi dari PDIP. Dewa Jack mengaku hingga saat ini tak ada komunikasi ataupun pembicaraan dengan ketiga partai tersebut. Disisi lain, ketiganya tak mendapat posisi di unsure pimpinan dewan. "Dan pimpinan dewan itu ada empat fraksi di dalamnya, ada PDIP, Golkar, Demokrat, dan Gerindra. Belum bicara, belum ada pembicaraan," tandasnya.

Sementara itu, untuk posisi Ketua Komisi, politisi asal Buleleng ini menyebut beberapa nama telah diproyeksikan. Diantaranya, Nyoman Adnyana (Ketua Komisi I), Kadek Diana (Ketua Komisi III),dan I Gusti Putu Budiartha (Ketua Komisi IV). "Sudah (Ketua Komisi),” papar dia.

Untuk posisi AKD lainnya, Ketut Tama Tenaya diplot sebagai Ketua Badan Legislasi, Ketut Tama Tenaya, Ketua Badan Kehormatan, Ketut “Boping” Suryadi. Sedangkan, Ketua Badan Anggaran secara ex officio dijabat oleh Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama yang juga kader PDIP. "Kalau Banggar ex officio ketua dewan," pungkasnya. Dp/r2
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+