Upacara Pembukaan TMMD Ke-106 Ditandai Pemukulan Gong - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Rabu, 02 Oktober 2019

Upacara Pembukaan TMMD Ke-106 Ditandai Pemukulan Gong

Tabanan,BaliKini.Net - Di Lapangan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Kabupatan Tabanan, Provinsi Bali Rabu (2/10) telah berlangsung kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Ke-106 tahun 2019 dengan tema Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.

Dalam Upacara Pembukaan, bertindak sebagai Irup Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, S. Sos, sebagai Komandan Upacara Danki 1 Denkav 4/SP Lettu Kav Athar dan Perwira Upacara Danramil 1619-04/Kediri Kapten Inf I Nengah Sudiana. 

Adapun rangkaian kegiatan diawali Paparan Dandim 1619/Tabanan di Aula Kantor Desa Gubug kepada tamu undangan, dilanjutkan pelaksanaan Upacara.

Dalam upacara dibacakan laporan kesiapan TMMD ke -106 tahun 2019 oleh Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto dan Penyerahan Tolkit dan material secara simbolis  perwakilan peserta TMMD oleh Irup.

Berikut amanat
Gubernur Bali yang dibacakan oleh Irup pada intinya bahwa keterlibatan Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat dalam TMMD sebagai bentuk dukungan program, meningkatkan percepatan pembangunan didaerah, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat, semangat gotong royong merupakan kunci utama penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan. "Pemerintah Daerah mengajak seluruh komponen masyarakat bersama TNI bersinergi menyukseskan pembangunan daerah dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola semesta berencana menuju Bali era Baru dengan makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kerama Bali yang sejahtera dan bahagia, Sekala Niskala menuju kehidupan kerama dan Gumi Bali sesuai dengan prinsip Trisakti Bung Karno : Berdaulat secara Politik, berdikari secara Ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan melalui pembangunan secara terpola, menyeluruh terencana, terarah dan terintegrasi dalam bingkai NKRI berdasarkan nilai nilai Pancasila", jelas Gubernur Bali dalam sambutannya.

Pukul 09.22 Wita TMMD ke -106 secata resmi dibuka ditandai Pemukulan Gong. 

Seusai pelaksanaan Upacara Irup beserta tamu undangan mengunjungi stand pameran diseputaran lapangan upacara dan dilanjutkan meninjau lokasi TMMD. (Su/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net