-->

Iklan

Menu Bawah

APEL HUT KORPRI, BUPATI ARTHA INGINKAN KORPRI UBAH ORIENTASI BIROKRASI

BaliKini.Net
Jumat, 29 November 2019, 21.08 WIB Last Updated 2019-11-29T14:08:40Z

Negara,BaliKini.Net - Jumat (29/11) Bupati Jembrana I Putu Artha bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT PGRI Ke 74 dan HUT KORPRI Ke 48 bertempat di Stadion Pecangakan. Dalam apel tersebut bertindak sebagai komandan upacara I Ketut Sarya Widana, guru SMPN 2 Mendoyo. Turut hadir dalam apel tersebut, Wabup Made Kembang Hartawan, Anggota Forkopimda Jembrana, Kepala – kepala OPD Pemkab Jembrana, Anggota KORPRI, PGRI, TNI, POLRI serta ratusan siswa SMA, SMP.

Dalam sambutannya, Bupati Artha menyampaikan pesan khusus dari Presiden Jokowi agar semua anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. “Orientasi birokrasi harus betul – betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi berorientasi pada hasil nyata” ucapnya.

Menurut Artha KORPRI juga harus mampu memangkas panjangnya rantai pengambilan keputusan dengan cara penerapan teknologi, termasuk dengan meniadakan eselon 3 dan eselon 4, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat.”kita harus melakukan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dengan memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai instrumennya guna mempercepat penyelesaian masalah, sehingga rakyat terlayani dengan baik”imbuhnya

Dan kepada anggota PGRI, Bupati Artha berpesan agar semua Anggota PGRI menindak lanjuti ajakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yaitu mengajak kelas berdiskusi, memberikan kesempatan murid untuk mengajar, mencetuskan proyek bakti sosial, menemukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri dan menawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

“Saya mengajak seluruh tenaga pendidik untuk menindak lanjuti ajakan tersebut tanpa menunggu aba aba dalam mempersiapkan dan mendidik para tunas bangsa yang memiliki, pribadi, karakter dan nilai – nilai budaya Pancasila, sehingga putra putri bangsa percaya diri memasuki dunia global, serta dapat maju, bersaing dan berdiri terhormat di antara bangsa – bangsa lain di dunia”ujar Artha.

Pada apel tersebut diserahkan juga penghargaan ASN Award tingkat OPD dan tingkat Kabupaten, pemenang lomba dalam rangkaian HUT Korpri dan penyerahan santunan kepada anggota Korpri yang akan pensiun dan santunan kepada anggota Korpri yang sakit dan meninggal dunia.

Untuk ASN Award  Juara 1 dimenangkan oleh Ni Komang Reka Rosnani dari Bagian Humas dan Protokol Setda Jembrana yang berhak atas hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang tunai Rp 5 juta rupiah. Juara 2 diraih oleh I Made Naba dari Bapeda Litbang berhak atas hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang tunai Rp 1 juta rupiah. Dan juara ke 3 I Wayan Rajin dari Dinas Pertanian dan Pangan dan berhak atas hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang tunai Rp 1 juta rupiah

“ Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan ASN Award ini guna memotivasi bisa bekerja lebih baik dalam pelayanan dan tugas tugas pemerintahan, “ ujar Reka Rosnani pemenang ASN award Jembrana tahun 2019. Selain itu di HUT Korpri ke 44 ini, Ia berharap korpri makin solid , mampu mendukung profesionalitas anggotanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat . ( adisuta /r5  )
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+