-->

Iklan

Menu Bawah

Salurkan Sembako Jaring Pengaman Sosial, Bupati Artha: TNI/Polri Ikut Pastikan Sampai Kepenerima.

BaliKini.Net
Selasa, 12 Mei 2020, 17.02 WIB Last Updated 2020-05-12T10:02:55Z
Jembrana,BaliKini.Net - Setelah 1.423 KK di wilayah kecamatan Jembrana menerima sembako, giliran warga masyakat yang terdampak Covid-19 yang ada di kecamatan Negara kebagian  bahan kebutuhan pokok. Bantuan yang disalurkan berasal dari penyisiran  APBD Pemkab Jembrana guna penanggulangan covid-19.

Total bantuan untuk masyarakat yang ada di desa-desa di wilayah kecamatan Negara sebesar Rp. 346.200.000 di bulan mei dan diperuntukkan kepada 1. 371 kk .Rinciannya  setiap kk menerima 1(satu) paket terdiri dari 10 kg beras, gula pasir 3 kg dan minyak goreng 3 liter senilai Rp. 200.000. Paket sembako yang diserahkan itu akan diterima selama 3(tiga) bulan, sejak Mei-Juli 2020.

Bupati I Putu Artha saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Negara, I Wayan Andy Anjasmara dihalaman kantor Camat Negara Selasa(12/5) meminta, agar TNI dan Polri ikut memastikan bantuan sampai ke tangan penerima.”sesuai instruksi pemerintah pusat, bantuan yang disalurkan harus cepat dan tepat sasaran. Didesa dan kelurahan sudah ada Babinkamtibmas dan Babinsa, mereka ini sudah memiliki data valid terhadap para penerima manfaat itu. Namun demikian, saat mengantarkannya ke para penerima hendaknya didampingi aparat yang ada di desa atau kelurahan," harapnya.

Bupati Artha juga memastikan, tidak ada penerima bantuan yang menerima hingga 2 kali atau dobel. ”dalam satu kepala keluarga(kk) yang berhak menerima bantuan  hanya satu orang. Jika mereka sudah menerima, praktis yang bersangkutan tidak boleh mendapatkan bantuan yang sama lagi. Untuk bantuan ini (bantuan hasil penyisiran anggaran) setiap penerima berhak mendapatkannya setiap bulan selama 3 bulan, mulai Mei sampai bulan Juli 2020," tegasnya.

Selain secara simbolis bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada Camat Negara, saat bersamaan Bupati I Putu Artha selaku ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 juga menyerahkan APD dari Gugus kepada petugas kesehatan yang diterima Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, dr. Suekantara. 10 set APD yang diserahkan itu masing-masing berisikan, 4 pasang sepatu, 3 buah masker N95, sarung tangan 1 pasang, baju 20 stel dan kaca mata 3 buah. Paket APD itu akan disalurkan kepada 10 puskesmas se-Jembrana.

Usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis dan APD, Bupati I Putu Artha yang didampingi Sekda I Made Sudiada, Dandim 1617 Jembrana, pihak Kepolisian, para Asisten dan pimpinan OPD juga sempat menyambangi warga masyarakatnya  ke desa-desa yang ada di kecamatan Negara sembari membawa bantuan sembako yang diterima langsung oleh masing-masing keluarga penerima manfaat. (Eka/R1).
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+