-->

Iklan

Menu Bawah

Penambahan Terbesar Kasus Positif Di Bali Hingga 33 Orang

BaliKini.Net
Sabtu, 06 Juni 2020, 20.50 WIB Last Updated 2020-06-06T13:50:54Z
Denpasar,BaliKini.Net - Terhitung sejak kasus Corona ada di Bali, tercatat peningkatan kasus pasien positif sangat bom bastis pada Sabtu (6/6). Laporan yang diterima ada penambahan lagi 33 orang.

Dikatakan Dewa Made Indra, selaku ketua harian gugus Bali menyebut terjadi penambahan cukup tinggi saat ini. Bahkan, kata dia penambahan kali ini paling besar dibandingkan selama ini.

"Tercatat ada penambahan 33 orang kasus pasien positif. Tercatat total mencapai 557 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 2 orang PMI, 12 orang Imported Case Indonesia, 17 orang Transmisi Lokal dan 2 orang WNA," ungkapnya, Sabtu (6/6) di Denpasar.

Sementara itu jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 371 orang (bertambah 2 orang WNI Transmisi lokal). Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 181 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering).

Jumlah angka positif di Bali untuk transmisi lokal terus meningkat, secara komulatif berjumlah 263 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. 

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," pungkasnya. (Ar/R5)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+