PKK Serahkan Bantuan Di Peguyangan Kaja
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


PKK Serahkan Bantuan Di Peguyangan Kaja

Bali Kini
Jumat, 19 Juni 2020

Kepala DPMD IB Alit Wiradana Ajak Tumbuhkan Rasa Kepedulian
Denpasar,BaliKini.Net - Kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19 terus bangkitkan. Termasuk juga TP Penggerak PKK Kota Denpasar bersama TP PKK Provinsi Bali turun ke lapangan menggelar aksi sosial dalam bentuk ‘Penggak PKK’. Kali ini bantuan sosial menyasar Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, yang dilaksanakan di kantor desa setempat Jumat (19/6), dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Kepala Dinas Perindag yang juga Sekretaris PKK Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra.

Selain bantuan dari PKK Provinsi Bali dan PKK Kota Denpasar juga diserahkan Bantuan dari Universitas Dwijendra.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dalam kesempatan tersebut menyampaikan ini merupakan bentuk kepedulian dari PKK dalam situasi pandemic Covid-19. “Kami terus mengajak untuk menumbuhkan kepedulian terhadap seseama ditengah pandemic ini,” ujarnya. Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat ditengah keterbatasan mobilitas akibat dampak Covid-19. Disamping itu Alit Wiradana juga mengharapkan semua ibu-ibu memanfaatkan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur sehari-hari. Bantuan yang diberikan kali ini berupa sembako dan bibit sayur mayur bekerjasama dengan Universitas Dwijendra Denpasar.

Sementara Kepala Dinas Perindag yang juga Sekretaris PKK Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PKK kepada masyarakat ditengah pandemic covid-19. Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong untuk meringankan beban orang lain yang terdampak, sehingga tumbuh keeratan dan rasa saling bantu antar sesama. Dalam kesempatan tersebut Sri Utari mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kita semua berharap agar pandemic ini segera berlalu sehingga sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Perbekel Desa Peguyangan Kaja I Made Parmita menyambut baik bantuan ini, karena sangat membantu masyarakat di wilayahnya dalam menghadapi pandemic Covid-19. Saat ini dampak dari pandemic sangat dirasakan oleh masyarakat. Banyak masyarakat yang terdampak terutama di bidang ekonomi terutama yang bekerja sektor pariwisata. Ia berharap masyarakat terus dapat memanfaatkan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur sehari-hari.(Gst/R4)