-->

Jumat, 10 Juli 2020

Pemkot Denpasar Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Bantu Sembako Dan Faceshield Ke Dapur Umum Klenteng Dharma Pak Kit Kong

Pemkot Denpasar Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Bantu Sembako Dan Faceshield Ke Dapur Umum Klenteng Dharma Pak Kit Kong

Denpasar,BaliKini.Net - Uluran tangan berupa bantuan sosial diberikan sejumlah pihak di masa pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar masyarakat dapat tetap bisa bertahan dalam masa pandemi menuju  adaptasi kebiasan baru. 

Kali ini Pemkot Denpasar menyumbangkan bantuan bahan pokok berupa beras dan Face Shield dari Bank BPD Bali yang ditujukan kepada Dapur Umum Klenteng Tri Dharma Pak Kit Kong, Sidakarya, Densel, pada Jumat (10/7). 

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Ombudsman Ri Perwakilan Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar, IGA. Laxmi Saraswati, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara, Ketua Klenteng Pak Kit Kong, Asmandi Lauw, serta Ketua Inti Bali, Sudiarta Indra Jaya.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab saat diwawancara mengatakan kami sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar terkait kerjasamanya dengan beberapa dapur umum di wilayah Denpasar. "Ini merupakan respon Pemkot Denpasar terhadap warganya yang terdampak Covid-19, karena ini yang dimaksud dengan responsibliity pemerintah terhadap warganya".

Komunitas Tionghoa Bagansiapi-api, Salman didampingi Ketua Klenteng Paq Kit Kong, Asmandi Lauw dan Awaludin Ahai, Kosasih dan Tendi Ying, mengatakan dalam memproduksi makanan disini kita tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti membatasi jumlah orang, menggunakan masker, faceshiel, dan tetap menerapkan Physical dan Sosial Distancing. Dapur umum peduli kemanusiaan ini setiap hari memproduksi makanan dan disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak dan warga yang sedang diisolasi. 

Sementara Ketua Inti Bali, Sudiarta Indra Jaya mengatakan kami dari inti bali bekerja sama dengan komunitas Tionghoa Bagansiapi-api & Pesisir di Bali membuka dapur peduli kemanusiaan ini karena dalam kebudayaan kami bagaimanapun keadaan kami, kami harus tetap bisa makan. Dari kebudayaan itulah kami terdorong untuk membuka dapur umum ini agar tetap bsia membantu masyarakat yang terosolasi dan terdampak covid-19. 

"Khusus di dapur umum peduli kemanusiaan Klenteng Tri Dharma Pak Kit Kong ini kami hanya memproduksi masakan vegetarian, karena dapat menambah nutrisi serta meningkatkan ketahanan tubuh" ujarnya (Hms/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved