-->

Iklan

Pastikan Pendistribusian dan Penyimpanan Berjalan Baik BPOM Turun ke Bali

BaliKini.Net
Kamis, 04 Maret 2021, 19.03 WIB Last Updated 2021-03-04T12:03:22Z


Balikini,Badung -
Saat ini Indonesia sedang menjalankan Program Vaksinasi COVID-19 Nasional yang sudah dilakukan sejak 13 Januari 2021. Dalam program tersebut, Badan POM memiliki tugas dalam mengawal keseluruhan rantai suplai distribusi vaksin, mulai industri farmasi, Instalasi Farmasi Pemerintah (IFP) Provinsi, Kabupaten atau kota, hingga digunakan dalam pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Badan POM  melakukan peninjauan langsung terkait pengelolaan vaksin, khususnya dalam proses distribusi dan penyimpanan di IFP Kabupaten Badung dan Puskesmas Abiansemal, Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung,Provinsi Bali Kamis,(4/3).

Dalam kesempatan tersebut Kepala, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny K Lukito menyampaikan, kunjungan Kerja Badan POM ke sarana distribusi Vaksin COVID-19 dalam upaya memantau kualitas dan mutu vaksin Covid-19 telah berjalan dan terjaga dengan baik sampai di daerah hinga nantinya sampai ketangan masyarakat.

"Memantau terkait aspek jaminan kualitas.Maka distribusi harus dijamin juga,"sebutnya.

Selain itu, dalam hal ini tetap haruz membutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintah pusat dan daerah.

"Bagaimana dalam hal ini kita melakukan kerjasama,khususnya dalam upaya menjaga saat distribusi maupun penyimpan dilakukan tetap dalam kondisi baik dan tidak hanya diawasi saat produksinya saja," paparnya.

Bali merupakan prioritas tentunya dikaitakan dengan tourism dan menjadi perhatian nasional juga.Dengan dilakukan hal tersebut setidaknya ekonomi Bali dapat berjalan.Maka dari itu, perlu didukung dengan program vaksinasi yang berhasil dan efektif tentunya.Baik dari segi kualitas maupun mutu dari vaksin tersebut selama rentan distribusi sampai ketangan masyarakat.[ag/r5]

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU