-->

Senin, 23 Agustus 2021

SUDAH PERNAH MENGUNJUNGI PANTAI DELOD BERAWAH ? YUK MELALI

 SUDAH PERNAH MENGUNJUNGI PANTAI DELOD BERAWAH ? YUK MELALI

 SUDAH PERNAH MENGUNJUNGI PANTAI DELOD BERAWAH ? YUK MELALI !




Jembrana , Bali Kini - Seperti halnya menikmati keindahan alam pantai di tempat lainnya, pantai Delod Berawah memiliki daya tarik tersendiri. Pantainya terhampar luas menyuguhkan keindahan alam laut, ombaknya tinggi dan juga memanjang, sehingga pantai Delod Berawah ini memang ideal untuk bermain surfing. Ombaknya begitu menantang bagi mereka yang suka olahraga berselancar.Daya tarik pantai Delod Berawah ini tidak kalah dengan pantai berpasir putih, pada siang hari, kerlip pasir pantai memantulkan sinar matahari seolah seperti kristal. tempat ini tidak hanya bisa untuk bermain surfing dan bersantai saja, tetapi anda juga bisa berendam atau menanam diri dengan pasir pantai ini, karena warga setempat percaya pantai Delod Berawah bisa menyembuhkan sejumlah penyakit, seperti rematik. Itulah sebabnya sewaktu-waktu anda menemukan warga menanam dirinya dibawah gundukan pasir hitam. Dan anda juga bisa mengajak anak-anak bermain dengan leluasa di pantai ini, juga menjadi pilihan ideal bagi keluarga, pada sore hari menjadi tempat menarik untuk bercengkrama, sambil bermain sepak bola atau bermain volley di tepi pantai menjadi pilihan yang menarik bagi warga terutama kawula muda. Nama Pantai Delod Berawah memang tak sepopuler Pantai Medewi sebagai tempat favorit untuk selancar, namun keindahan ombaknya tak kalah bagus dari pantai yang juga berada di wilayah Kabupaten Jembrana itu.Kondisi pantai yang nyaris tak berbatu, juga merupakan tempat yang asyik untuk berenang ataupun bermain-main pasir di tepian pantai.Bahkan dibangun pula kolam renang yang terletak di tepi pantai.  Objek wisata ini memiliki tempat parkir yang luas, restaurant, warung makan, tempat duduk untuk bersantai dan juga penginapan.



Lokasi Pantai Delod Berawah sangat mudah ditemukan karena berada di area jalan utama Gilimanuk-Denpasar dan berjarak sekitar 2 kilometer dari jalan utama tersebut. Ketika Anda melewati jalur ini, sesampai di Kecamatan Mendoyo tengoklah ke sebelah kiri jalan dan Anda akan menemukan penunjuk jalan menuju Pantai Delod Berawah.Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti saja penunjuk jalan tersebut hingga sampai di Pantai Delod Berawah. Lokasinya akan tampak jelas karena begitu sampai, Anda akan disambut oleh patung putri duyung yang merupakan ikon dari Pantai Delod Berawah Jembrana ini. Dan kalau anda masih bingung juga anda bisa mencari alamat tersebut pada aplikasi Google Maps saja.



Di kawasan pantai Delod Berawah, juga dikembangkan wahana wisata yang bisa menambah daya tarik objek wisata pantai di Bali ini, dibangun sebuah taman rekreasi bernama Tirta Samudra Delod Berawah, tempat ini memiliki kolam renang tepi pantai, kolam ini dibangun untuk menambah tempat rekreasi di kawasan pantai Delod Berawah, bisa untuk berenang, berjemur dan bersantai sambil menikmati keindahan alam laut, sehingga objek wisata ini akan lebih menarik bagi warga sekitar kabupaten Jembrana untuk berekreasi.Jadi pengunjung dapat memilih, ingin berenang di lepas pantai ataupun di kolam renang yang juga bersuasana pantai. Taman rekreasi Delo Berawah ini, memang sanggup mendongkrak popularitas pantai tersebut, namanya semakin dikenal dan menambah minat warga untuk berkunjung ke tempat ini. Di Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Berawah juga terdapat kolam renang khusus anak-anak sehingga lebih terjaga keamanan bagi anak-anak. Dilengkapi juga beberapa arena permainan, yang menambah keseruan berlibur keluarga. Kunjungan tempat ini akan lebih ramai pada saat akhir pekan dan liburan hari raya. 



Jika ingin berenang di kolam renang ini pada hari bisa dikenakan tiket sebesar Rp 7.000 untuk dewasa dan anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp 5.000. Dan untuk hari Libur/Minggu dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 dan anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp. 7.000. Kemudian untuk wisatawan mancanegara yang datang pada hari biasa dikenakan tiket sebesar Rp. 20.000 untuk dewasa dan anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000, dan untukWisatawan yang datang pada hari Libur/Minggu dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000 untuk dewasa dan untuk anak-anak sebesar Rp. 15.000 saja.  



Selain mengunjungi pantai, Anda juga bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Desa Delod Berawah. Di desa ini terdapat sebuah tradisi Makepung (atraksi balap kerbau  yang diadakan setiap tahun). Untuk senantiasa melestarikan tradisi lokal ini, pemerintah Kabupaten Jembrana juga membangun sirkuit Makepung yang letaknya tak jauh dari Pantai Delod Berawah. Ngiring ajegang seni budaya lan tradisi di bumi makepung niki. Yuk melali ![*]




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved