-->

Senin, 29 November 2021

Wawali Arya Wibawa Tutup INNOPA Harapkan Dapat Lahirkan Inovator Handal

  Wawali Arya Wibawa Tutup INNOPA Harapkan Dapat Lahirkan Inovator Handal


BALI KINI ■ Telah usainya kegiatan Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA ) Indonesia  Inventors Day Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa menutup kegiatan tersebut pada Senin (29/11) di Ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang. 

President of Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA), Erricha Insan Pratisi mengatakan, Indonesia Inventors Day atau IID adalah ajang tingkat internasional telah usai dan para penemu lokal dan internasional juga ilmuwan riset untuk telah mempresentasikan hasil penemuannya. Inovator-inovator muda telah  memamerkan dan berkompetisi. Para peserta telah memamerkan produk akhir, sampel, prototipe atau mock-up yang dipresentasikan di Indonesia Inventors Day. 

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi kegiatan kreatif dan inovasi beberapa siswa dengan ratusan proyek inovasi yang dibuat oleh inovator muda, bahkan dari siswa SD. Anak - Anak sudah mencintai ilmu pengetahuan dan teknologi sejak kecil. 

"Apabila kegiatan positif ini dilaksanakan kembali dengan pengawasan orang tua, guru dan pemerintah kelak indonesia akan mampu memiliki orang sekelas Mark Zuckeberg, Steve Jobs, Bill Gates dan inovator terkenal lainnya yang dapat mengharumkan Indonesia di kancah internasional ," ujar Arya Wibawa

Lebih lanjut, Arya Wibawa sangat menghargai semua pihak yang turut berpartisipasi dalam menyelesaikan pekerjaan besar dan suksesnya acara ini. Meskipun dalam keadaan pandemi masih banyak inovator-inovator muda berkumpul menunjukan ide kreatif satu sama lain dan memiliki motivasi untuk menjadi ilmuan sejak dini. 

"Harapan kedepan inovator-inovator muda tidak berhenti disini dan diharapkan kedepan dapat melihat ide-ide yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat atau lebih jauh ke indonesia bahkan dunia," ujar Arya Wibawa

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved