-->

Jumat, 03 Desember 2021

Berhasil Ungkap Kasus Kekerasan Anak, Briptu Mia Widiastuti Dapat Penghargaan Kapolres

  Berhasil Ungkap Kasus Kekerasan Anak, Briptu Mia Widiastuti Dapat Penghargaan Kapolres



Karangasem - Briptu Mia Widiastuti merupakan sosok ibu polwan dari dua orang anak yang sangat sederhana dan bersahaja. Setiap hari tanpa mengenal waktu melaksanakan tugasnya selaku Banit Idik Sat Reskrim Polres Karangasem. 

Saat ini menjadi perhatian publik ketika ikut dalam perjalanan ke Bukit di Banjar Dinas Babakan, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Pasalnya dirinya berhasil mengungkapkan kasus kekerasan anak yang sampai mengakibatkan meninggal dunia beberapa waktu lalu di wilayah ini. 

Menurut dia, tak mudah untuk mengungkap kasus tersebut. Sebab Mia sendiri harus mencari informasi ke berbagai pihak untuk mendapatkan informasi itu. Apalagi dirinya menjadi Polisi Wanita satu-satunya yang berjuang menaiki terjalnya bukit untuk menuju tempat kejadian perkara. Sehingga untuk ikut dalam perjalanan menuju ke atas bukit butuh fisik dan mental yang kuat.

"Tidak bisa kami lakukan penangkapan itu berjalan sehari atau dua hari untuk pengungkapan. Membutuhkan waktu beberapa minggu," kata Mia, pada Jumat (3/12/2021). 

“Pelaku ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka sejak Kamis (7/10/2021) setelah bukti-bukti hasil penyidikan memperkuat dugaan bahwa ayah kandungnya merupakan pelaku tindak pidana kekerasan terhadap anak yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut,” lanjut Mia. 

Tak heran jika Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., memberikan penghargaan kepada Briptu Ni Kadek Mia Widiastuti, S.H., Banit Idik Sat Reskrim Polres Karangasem atas prestasi dedikasi serta loyalitas dalam pengungkapan kasus tersebut pada Kamis (02/12/2021). 

Kapolres menyatakan Briptu Ni Kadek Mia Widiastuti layak diberi apresiasi dan penghargaan sebagai Polwan atas dedikasi dan kinerjanya yang sangat baik dalam menjalankan tugasnya selaku Banit Idik Sat Reskrim Polres Karangasem dalam mengungkap kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Prinsipnya penghargaan adalah apresiasi atas anggota yang berdedikasi penuh pada tugasnya. Apresiasi ini adalah untuk meningkatkan kinerja dan semangat anggota Polri agar mendapat prestasi sesuai kemampuan yang dimiliki. Serta menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap keteladanan dan motivasi kerja terhadap personel yang lain,” ungkap Kapolres Karangasem.  (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved