-->

Jumat, 14 Januari 2022

BCC Edukasi & Periksa Anak Gratis Di Desa Besakih Karangasem

 BCC Edukasi & Periksa Anak Gratis Di Desa Besakih Karangasem


Karangasem, Bali Kini -
Bali Caring Community (BCC) mengadakan kegiatan edukasi & pemeriksaan kesehatan anak di Desa Besakih, Karangasem pemeriksaan kesehatan meliputi pemberian vitamin dan obat-obatan kepada 30 orang anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Desa Besakih, Karangasem, Kamis (13/1/2022). 


Kegiatan ini diadakan di Wantilan Rumah BCC di Br. Dinas Besakih Kawan, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, dengan melibatkan beberapa relawan, dokter dan tenaga medis lainnya.


Pada kesempatan tersebut anak-anak mendapatkan edukasi tentang nutrisi dan kesehatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) perlu dibiasakan pelaksanaannya sehari-hari, terlebih pada masa Pandemi Covid-19 agar selalu menerapkan protokol kesehatan.


Selain mendapatkan vitamin dan obat-obatan sesuai kebutuhan, anak-anak juga mendapatkan bantuan susu dan paket snack. Agar lebih seru lagi, anak-anak juga dihibur dengan berbagai permainan, diajak bernyanyi, lomba mewarnai, dengan berbagai hadiah menarik.


"Kegiatan rutin ini terselenggara berkat bantuan dari Herbalife Nutrition Foundation (HNF) yang berkomitment mendukung program pemerintah dalam memerangi malnutrisi serta memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang mereka, " kata Putu Asnawa, salah satu relawan BCC.


"Di sisi lain, HNF bekerjasama dengan BCC juga meluncurkan Program Penyediaan Sarapan Sehat untuk 107 orang siswa SDN 5 Besakih, Rendang, Karangasem, " Sambungnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved