-->

Sabtu, 16 April 2022

Ikuti Pameran Kuliner IKM Bali Bangkit 2022, Ibu-ibu KWT Tabanan Optimis Produknya Laris Di Pasaran

  Ikuti Pameran Kuliner IKM Bali Bangkit 2022, Ibu-ibu KWT Tabanan Optimis Produknya Laris Di Pasaran

 

Tabanan, Bali Kini - KWT (Kelompok Wanita Tani) Tabanan mulai gencar untuk memasarkan produk olahan pangan lokal hasil buah tangan kreatif dan terampil mereka di pasaran. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan mengikuti Pameran Kuliner IKM Bali Bangkit 2022 yang diadakan di Art Center Denpasar  dari tanggal 15-28 April 2022 .

Produk pertanian yang berlimpah tanpa diolah dengan tangan-tangna trampil dan kreatif sudah pasti akan mengurangi nilai jual produk itu sendiri. Tidak hanya itu saja pemasaran yang pasti dan kuat tentu akan lebih memberikan arti dan nilai jual terhadap produk. 

Ibu-ibu KWT Tabanan yang tergabung dalam Kelompok Lumbung Rasa menilai jika pemasaran produknya selama ini sifatnya masih sebatas lingkungan sekitar saja tentu kurang memberikan peluang pasar untuk olahan mereka. Untuk itu agar produk olahan tersebut terkenal luas, mereka mengikuti segala macam pemasaran termasuk memperkenalkannya pada event-event yang akan datang.

"Atas dasar itulah terjalin komunikasi kerjasama  dan koordinasi yang baik dari DISKEPA Tabanan  dengan Ibu-ibu KWT Tabanan  terwujud dalam giat Ibu-ibu KWT mengikuti Pameran Kuliner IKM BALI BANGKIT di Art Center Denpasar Tahun 2022 yg berlangsung dari tgl 15 -28 April 2022," Kata Ida Ayu Agung Windayani Kusumaharani, S.E.,M.M. sekedar informasi, pameran tersebut berlangsung dimulai pada Jumat 15 April 2022, pukul 09.00 Wita. 

Sempat dikunjungi oleh Ibu Team Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ibu Rai Wahyuni Sanjaya,SH beserta jajarannya, dalam kesempatan itu ibu bupati sangat mengapresiasi semua olahan Ibu-ibu GAPOKWATAN  LUMBUNG RASA dan berharap kedepannya  lebih diperhatikan untuk diberikan peluang tampil dalam setiap event yang diadakan pemerintah. "Agar nantinya menambah wawasan Ibu-ibu KWT dalam berkreasi mengolah pangan lokal dan juga menambah pendapatan keluarga mereka, " Katanya. 


Apresiasi yang bagus juga dikemukakan oleh panitia pameran( Ida Ayu Agung Windayani Kusumaharani,     S.E, M.M. Kabid Perekonomian Dan SDA Bapedalitbang Kab. Tabanan) terhadap penampilan dan rasa dari produk olahan tersebut. "Tiang sangat terkesan dengan upaya dari GAPOKWATAN  LUMBUNG RASA. Tidak hanya rasa dari produk yang dihasilkan sangat enak dan produknya variatif, namun kemasannya sangat modern sehingga saya optimis produk-produk dari KWT kita bisa bersaing di pasar pasar modern. Terus upayakan digital marketing dengan menjadi member dari semua market place yang sedang trend saat ini. Karena hanya digital marketing yang sangat efektif untuk meningkatkan penjualan dimasa pandemi yang belum juga berakhir ini. Sekian dan terimakasih atas partisipasinya dalam Pameran Kuliner IKM Bali Bangkit tahap 3 Kabupaten Tabanan Tahun 2022,"ujarnya.

Antusias dan semangat ibu-ibu KWT Tabanan yang bertugas jaga stand pun terlihat untuk hari pertama pameran. Tercermin dari diketahuinya hasil penjualan yang diperoleh sampai akhir jaga sebesar Rp 1.050.000,-  dari target olahan yang dibawa sebanyak 25 jenis  dengan harga Rp 1.740.000,-.

"Astungkara hasil yang perlu disyukuri sebagai awal giat kita untuk pameran hari pertama ini. Mogi hari-hari berikutnya bisa lebih baik dari hari ini, " Ungkap Ni Wayan Wiati salah satu anggota KWT Tabanan yang menjaga stand pameran.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved