-->

Sabtu, 27 Agustus 2022

Bupati Tabanan Berharap IDI Berperan Aktif Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

  Bupati Tabanan Berharap IDI Berperan Aktif Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat


Tabanan - Selaku Kepala Daerah Kabupaten Tabanan, Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menaruh harapan besar kepada Persatuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Tabanan untuk selalu berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal itu, diungkapkan Bupati Sanjaya ketika menghadiri Pelantikan Pengurus IDI Bali cabang Kabupaten Tabanan periode 2022-2025, Sabtu, (27/8) pagi.

Sebanyak 35 Pengurus yang diketuai oleh Dr. Ida Bagus Tatwa Yatindra, SP.U, dilantik di ruang rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan oleh Ketua Pengurus IDI wilayah Bali. Turut hadir saat itu, Ketua DPRD Tabanan, Sekda, jajaran Forkopimda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Pengurus IDI se-Bali serta undangan lainnya. 

Menurut Sanjaya, eksistensi IDI di Kabupaten Tabanan mempunyai peranan yang penting dalam isu kesehatan kedepannya. Dimana, dalam visi nangun sat kerthi loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani, tercantum didalamnya sub bidang kesehatan sebagai salah satu program prioritas yang harus diwujudkan.


"Dalam hari yang berbahagia ini, saya apresiasi sudah terbentuk organisasi IDI Bali cabang Tabanan yang baru saja dilantik. Pemerintah Kabupaten Tabanan menaruh harapan yang besar terhadap IDI Tabanan karena visi kami Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, dimana tercantum didalamnya sub bidang kesehatan," ujar Sanjaya.

Apalagi di saat ini dalam memasuki fase perubahan dari pandemi menjadi endemi, ancaman dan tantangan bisa semakin kuat dan besar. Untuk itu, Sanjaya meminta agar IDI selalu menguatkan sinergitas berbagai sektor, baik Pemerintah, Masyarakat dan pihak Kesehatan. Sebab sinergitas sangat diperlukan untuk mewujudkan kondisi daerah yang lebih stabil.

"Jadi Tabanan di Era Baru ini betul-betul dengan adanya IDI yang terorganisir dengan baik, mudah-mudahan juga mampu banyak membantu visi misi, salah satunya stunting di seluruh Desa maupun yang lain-lainnya. Kami sangat apresiasi sekali dengan hadirnya persatuan IDI di Kabupaten Tabanan," imbuh Sanjaya terlebih di era globalisasi saat ini.

Sanjaya juga berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan agar terus bekerja dengan sepenuh hati, tulus ikhlas serta terus mengembangkan diri dan mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat. Sehingga, manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Tabanan. 

Senada dengan Bupati Tabanan, Ketua Pengurus IDI Bali dr. Gede Putra Suteja, juga sangat mengapresiasi kerja keras tenaga kesehatan dalam mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Tabanan karena memberikan perhatian yang penuh kepada tenaga kesehatan khususnya di Kabupaten. 

Ia juga berpesan agar seluruh Dokter melakukan pekerjaan secara profesional dan melakukan pekerjaan dengan baik sesuai kompetensi serta standar pelayanan harus maksimal. Disamping itu, pihaknya harus mandiri dan tidak dapat diinterpensi oleh pihak lain dalam mengambil keputusan. Sebab hal itu sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. "Kita harus bekerjasama, bersama-sama dalam kebersamaan," pintanya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved