-->

Minggu, 21 Agustus 2022

Bupati Tabanan Support Atlet Otomotif Kabupaten Tabanan

   Bupati Tabanan Support Atlet Otomotif Kabupaten Tabanan


Tabanan - Event Grasstrack dan Motocross IMI Bali Road Show Bupati Cup Tabanan 2022 yang diselenggarakan di sirkuit Bali Mx Park Desa Tengkudak, Kecamatan Penebel, Tabanan, disambut positif oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, yang langsung hadir dalam kegiatan tersebut pada Minggu, (21/8).

Nampak pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda, jajaran Forkopimda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Turut hadir, Ketua IMI Bali yang diwakili oleh Alit Anom, Ketua IMI Tabanan beserta jajaran, KONI Tabanan, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Penebel, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat.

"Saya memberikan apresiasi kepada IMI Tabanan maupun IMI Bali juga Koni Tabanan, dimana tempat ini dijadikan event yang sangat luar biasa. Sudah barang tentu, kami di Kabupaten Tabanan sangat memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Dimana, kegiatan ini bukan hanya mampu memberikan prestasi kepada para atlit di bidang otomotif, tapi juga sangat membantu perekonomian di Kabupaten Tabanan pasca pandemi Covid-19," ujar Sanjaya dalam sambutannya saat itu.

Kegiatan yang dilakukan secara road show di seluruh Kabupaten di Bali ini, pada kesempatan itu memperlombakan 22 kelas yang diikuti oleh 122 Tim peserta dari Kabupaten/Kota se-Bali. Dimana, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para Atlit di bidang otomotif menuju Porprov Tahun ini, juga guna menjaring bibit-bibit baru yang kedepannya bisa membanggakan nama Tabanan di ajang tingkat Daerah maupun tingkat Nasional.

Orang nomer satu di Tabanan itu, juga sangat meyakini, bahwa sirkuit Bali Mx Park Desa Tengkudak, bisa dikembangkan lebih baik lagi dari sekarang, sehingga sangat layak dijadikan tempat mengadakan event-event serupa yang lebih besar bahkan tingkat nasional. Dimana tempat ini mempunyai beberapa keunggulan, seperti letak yang sangat strategis dan cuaca serta alam yang sangat mendukung, Sanjaya sangat meyakini tempat ini akan sangat diminati oleh para Crosser.

"Kalau ditata dengan sebaik-baiknya, pasti akan menjadi tempat yang representative yang akan mengharumkan nama Bali juga Tabanan. Sudah barang tentu, ketika tempat ini menjadi tempat yang sangat baik dan bagus, dampak ekonominya buat Kabupaten tabanan juga pasti akan bagus bagi masyarakat di lingkungan sekitar di Kecamatan Penebel," imbuh Sanjaya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Sanjaya meminta kepada seluruh jajaran agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan pihak IMI Bali, IMI Tabanan juga Koni Tabanan, agar semaksimal mungkin bisa menata sirkuit tersebut. Ia juga menghimbau agar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan bukan berhenti sampai disini saja, tetapi dilakukan secara reguler setiap minggu ataupun setiap bulan, sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Selebihnya, politisi asal Dauh Pala Tabanan itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah menyelenggarakan event positif seperti ini dan berharap para atlit bersaing secara sportif. Sehingga, kedepannya menjadi atlit yang mampu mengharumkan nama Bali, khususnya Tabanan baik di ajang Kejuaraan Daerah ataupun Kejuaraan Nasional.

Senada dengan Bupati, Alit Anom selaku Perwakilan Ketua IMI Bali, berharap IMI Bali dan Kabupaten Tabanan bisa terus bersinergi memajukan olah raga di bidang otomotif di Bali, khususnya Tabanan. Pihaknya juga sangat sepakat kegiatan seperti ini mampu mengembangkan perekonomian masyarakat dan mencermikan pergerakan ekonomi yang sangat baik

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved