-->

Rabu, 31 Agustus 2022

Tambah Atraksi Seni Khas Karangasem Bagi Wisatawan, Pengelola Tirta Gangga Diapresiasi PHRI

Tambah Atraksi Seni Khas Karangasem Bagi Wisatawan, Pengelola Tirta Gangga Diapresiasi PHRI


Karangasem, Bali Kini - Inovasi dari Taman Tirta Gangga guna semakin menarik minat wisatawan untuk datang, tak hanya wacana semata. Setelah menambah fasilitas berupa Cafe dan menambah toilet di beberapa titik taman, kini Badan Pengelola Taman Tirta Gangga mempersembahkan hiburan tradisional. Kesenian Tradisional khas Karangasem yang dimaksud ialah Kesenian Tabuh Penting yang akan mengiringi penari penari Joged, nantinya para pregina ini  akan berinteraksi dengan para wisatawan untuk ikut menari. 

Tabuh Penting juga akan mengiringi beberapa jenis tarian lain termasuk gending-gending Gegenjekan. 

"Dengan senang hati saya menyampaikan kabar gembira kepada seluruh rekan-rekan, khususnya Travel Agent, Freelance Guide, Freelance Driver dan kepada seluruh masyarakat bahwa Taman Tirta Gangga akan menggelar Free Weekly Traditional Balinese Music Entertainment kepada wisatawan yang sedang berkunjung," Tandas Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, A.A. Kosalya, Rabu (31/8/2022). 

Pagelaran akan di rilis pada 4 September 2022 mendatang. Kesenian ini akan ditampilkan sebagai reguler event 4 kali dalam sebulan, dengan jadwal setiap hari Minggu pada pukul 11.00 sampai 15.00. Sementara, untuk tempatnya memanfaatkan bangunan di Wantilan Taman Tirta Gangga, Desa Ababi Kecamatan Abang, Karangasem. 

Hal tersebut mendapat tanggapan baik dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa. "Saya sampaikan terimakasih untuk pengelola Taman Tirta Gangga karena sudah berinovasi dengan menambah atraksi bagi para wisatawan, menampilkan seni budaya yang kita miliki, salut," Tandasnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved