-->

Minggu, 27 November 2022

Karangasem Raih 2 Runner Up Di Grand Final Jegeg Bagus Bali 2022

  Karangasem Raih 2 Runner Up Di Grand Final Jegeg Bagus Bali 2022


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Pada Pemilihan Jegeg Bagus Bali 2022, Kabupaten Karangasem berhasil meraih gelar Runner Up pada penyelenggaraan Grand final Jegeg Bagus Bali 2022, Sabtu, (26 /11/2022) di gedung Natya Mandala ISI Denpasar.

Kadisbudpar Kabupaten Karangasem, I Wayan Astika dikonfirmasi pada Minggu (27/11/2022) mengatakan, Karangasem berhasil meraih dua Runner Up. Yakni Runner Up 2 pada Jegeg Bali atas nama Ni Wayan Sutami Ekaningsari dan Runner Up 3 Bagus Bali atas nama Tjokorda Gede Agung Candra Widnyana Pemayun. "Saya sangat apresiasi prestasi anak muda kita, saya harap ini menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya ke depan, untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan berguna dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," Ujarnya. 

"Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi generasi muda dalam mencari pengalaman dan belajar mendewasakan diri. 

Harapan kedepan perolehan prestasi ini dapat dilanjutkan kepada tingkat yg lebih tinggi. Keterlibatan semua komponen sangat penting dalam memberikan motivasi menyiapkan generasi yang siap pakai untuk masa depan bangsa. Semoga dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya," Sambung Astika. 

Sementara, I Wayan Sutami Ekaningsari Jegeg Karangasem yang dinobatkan sebagai juara Runner up 2 Jegeg Bagus Bali 2022, mengaku tidak menyangka akan masuk 3 besar dalam penilaian grand final Jegeg Bagus Bali 2022. "Sangat senang dan tidak menyangka, karena semua kontestan sangat luar biasa dan berpotensi semuanya," ungkap pemilik postur 173 cm ini. Jegeg kelahiran Desa Bugbug pada 19 tahun silam ini mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni Jegeg Bagus Karangasem, yang selalu mensupport mulai dari masa karantina, pembekalan hingga di malam puncak Grand Final yang dilangsungkan di gedung Natya mandala ISI Denpasar.

"Support mereka bukan hanya tentang kepariwisataan dan budaya saja yang diajarkan ke kami. Tetapi kakak-kakak alumni memberikan banyak materi pembelajaran yang berguna ke depannya, seperti public speaking dan cara interaksi yang baik dengan orang lain, hingga cara berjalan yang benar," ujar mahasiswi S1 Prodi Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

"Support mereka bukan hanya tentang kepariwisataan dan budaya saja yang diajarkan ke kami. Tetapi kakak-kakak alumni memberikan banyak materi pembelajaran yang berguna ke depannya, seperti public speaking dan cara interaksi yang baik dengan orang lain, hingga cara berjalan yang benar," Tandasnya. 

Sementara peraih runner up 3 Bagus Bali 2022, Tjokorda Gede Agung Candra Widnyana Pemayun. Keterpilihan dirinya menjadi motivasi tersendiri sebab dengan berhasil membawa nama baik Kabupaten Karangasem dalam ajang bergengsi di tingkat Provinsi Bali. "Menjadi motivasi karena kita bersama pemerintah serta masyarakat membangun dan mempromosikan kepariwisataan di Kabupaten Karangasem agar tetap menjadi yang terbaik menyemarakkan kepariwisataan di Bali, sesuai dengan tagline "Karangasem Era baru yang Prakerti Nadi kata lulusan SMA Negeri 2 Amlapura ini. (Ami).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved