-->

Sabtu, 26 November 2022

Sarana Olahraga Di Tianyar Jebol, Timpa Rumah Usaha Produksi, Kerugian Mencapai 130 Juta

   Sarana Olahraga Di Tianyar Jebol, Timpa Rumah Usaha Produksi, Kerugian Mencapai 130 Juta

 

BALIKINI.NET | KARANGASEM — BPBD Karangasem Jumat (25/11/2022) laksanakan asesmen pada sebuah bangunan milik rumah usaha yang memproduksi jajanan Bali, yang rusak akibat tertimpa robohan dari tembok sarana olahraga CO2S di Banjar Dharma Winangun Desa Tianyar, Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem yang ambruk akibat longsor. 

Menurut Sekretaris BPBD kabupaten Karangasem, Eka Putra Tirtana penyebab bangunan sarana olahraga tersebut roboh ialah karena terjadi hujan lebat, dimana air menggerus saluran air sehingga pondasi bangunan terkikis dan akhirnya jebol lalu mengenai bangunan usaha rumahan "Snack Goreng Yadnya" yang memproduksi jajanan goreng atau snack yang biasa diperuntukkan guna persembahyangan milik I Made Widiartanaya Dwipa. 

"Bagian bangunan sarana olahraga yang roboh itu ialah tempat penontonnya, kebetulan robohnya ke samping sehingga mengenai rumah usaha yang bangunannya dempet dengan sarana olahraga tersebut, " Katanya saat dikonfirmasi. 

"Kejadiannya ini sudah  terjadi di tanggal 23/11/2022 lalu, namun baru dilaporkan ke kami hari ini, sehingga kami baru melaksanakan asesmen, sang pemilik juga mengalami kerugian yang tidak sedikit," Sambungnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa yang timbul akibat kejadian tersebut, karena kebetulan di hari peristiwa itu terjadi, Made Widiartana tidak libur produksi, namun kerugian yang diterima oleh sang pemilik mencapai 25 juta rupiah. Karena selain menjebol atap kanopi bangunan usaha tersebut, tembok dan beberapa sarana usaha rusak. Sementara, bangunan sarana Olahraga yang alami longsor, mengalami kerusakan di bagian tempat duduk penonton dan kerugian diperkirakan mencapai 130 juta rupiah.(ami)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved