-->

Minggu, 29 Januari 2023

Bupati Gede Dana Peringati Hari Arak Dengan Megenjekan Dan Bersulang Bersama

  Bupati Gede Dana Peringati Hari Arak Dengan Megenjekan Dan Bersulang Bersama


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Bupati Karangasem I Gede Dana memperingati hari Arak Bali perdana yang ditetapkan tepat hari ini, Minggu 29 Januari 2023. Peringatan hari arak di Kabupaten Karangasem diawali dengan persembahyangan bersama di pura Manik Kembar, Dusun Tegallalang, Desa Datah Kecamatan Abang.

Selanjutnya, dimeriahkan dengan menampilkan nyanyian dan tarian Genjek yang dibawakan oleh Seka Genjek Santhi Adnyana dari Dusun Bangle, Desa Bunutan, Kecamatan Abang. Penampilan Seka Genjek tersebut memukau penonton, termasuk Bupati Karangasem I Gede Dana yang memberikan apresiasi.

Bupati Gede Dana dalam wawancaranya pada media, mengatakan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Bali I Wayan Koster karena telah menetapkan hari Arak Bali ini, dan berharap, hal tersebut akan membuat Arak Bali semakin mendunia.

"Masyarakat Karangasem saya harap agar betul-betul menperdomani Perbub tentang Arak Bali sehingga Arak Bali ini tidak ada cacatnya karena dunia sudah mengakui minuman Arak Bali menjadi destinasi spirit untuk dunia ini sangat luar biasa kami berharap masyarakat mendukung dan mensupport," katanya.

Selanjutnya, dalam peringatan tersebut Bupati Gede Dana mengajak seluruh hadirin untuk bersulang serta meminum arak bersama-sama.

"Melalui hari Arak Bali ini, kita meningkatkan kesadaran kolektif untuk mengangkat nilai dan harkat arak Bali. Arak Bali untuk kesehatan bukan untuk mabuk," tegas Bupati Gede Dana. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved