-->

Selasa, 24 Januari 2023

Pick Up Rombongan Pemedek Oleng, Tabrak Rombongan Siswa SD, Catat 17 Korban

  Pick Up Rombongan Pemedek Oleng, Tabrak Rombongan Siswa SD, Catat 17 Korban


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Rombongan pemedek asal Kubu, Karangasem alami kecelakaan saat perjalanan pulang usai melaksanakan persembahyangan di Pura Dalem Puri Besakih menggunakan pick up yang tiba-tiba saja oleng, Senin (23/1/2023). Peristiwa ini terjadi di jalan raya Kalanganyar, Desa Sibetan, Karangasem.

Diduga mobil pick up yang dikendarai Wayan Narta itu melaju dengan kecepatan tinggi, namun melihat puluhan rombongan siswa SD yang berjalan kaki sepulang sekolah di pinggir jalan, ia ingin menghindari rombongan tersebut. Namun naasnya, ia malah hilang kendali, oleng dan terbalik ke sisi kiri jalan dari arah Selat menuju Kalanganyar. Seluruh penumpang Pickup yang berjumlah sekitar 11 orang tersebut seketika jatuh terguling. Tak hanya itu, usai terbalik kendaraan juga sempat terseret hingga 5 meter dan menimpa pejalan kaki yang merupakan siswa SDN 3 Sibetan yang baru saja dipulangkan dari sekolah.

Akibatnya, seluruh penumpang pick up dan siswa SD mengalami luka-luka. Korban di bawa ke Puskesmas Selat, sementara yang lainnya yang mengalami luka sedang dan berat dilarikan ke Pukesmas Bebandem dan RS Bali Med.

Salah satunya siswa yang menjadi korban ialah Kadek Indra Pratama "Ya pas pulang sekolah, saya jalan mau pulang sama temen - temen, mobilnya sudah terlihat nyig-sag dari arah barat dan terguling, saya berusaha menghindar, tapi kepala saya terbentur  entah kena apa dan langsung kelihatan gelap," katanya yang tengah dirawat di Puskesmas setempat.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Bebandem, IPDA. I Gede Alit mengatakan, berdasarkan data yang pihaknya terima, jumlah korban sementara berjumlah 17 orang terdiri dari 11 orang diantaranya penumpang pick up dan 6 orang korban pejalan kaki yang merupakan siswa sekolah dasar. 

"Beberapa korban dengan luka serius dilarikan ke RS Balimed dan yang lain ada yang di bawa ke Puskesmas Bebandem serta ke Puskesmas Selat," ujarnya. Hingga kini, Selasa (24/1/2023) kasus ditangani oleh Unit Laka Polres Karangasem (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved