-->

Selasa, 26 September 2023

Korban Dicurigai Tenggelam Usai Ditemukan Motor Dan Pakaian Di Dekat Danau

    Korban Dicurigai Tenggelam Usai Ditemukan Motor Dan Pakaian Di Dekat Danau


BANGLI - Seorang warga Banjar Dinas Taksu Kecamatan Kintamani dicurigai tenggelam di Danau Batur, Kabupaten Bangli, Selasa (36/9). 

Kecurigaan itu, muncul ketika pihak keluarga menemukan motor, barang-barang dan pakaiannya di dekat danau, sekitar pukul 02.00 Wita. 

Laporan kejadian diterima Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) siang tadi pada pukul 12.45 Wita dari Polres Bangli. Diketahui identitasnya atas nama I Nyoman Sudaya (32). Setelah dilakukan koordinasi dengan Polres Bangli, diberangkatkan 8 personil dari Pos SAR Karangasem. 

Pencarian dilakukan dengan menggunakan 2 unit rubber boat dari Basarnas Bali dan Satpolair Polres Bangli. Tim SAR gabungan sempat menggunakan alat pendeteksi objek di bawah permukaan air. 

"Sempat tadi tim menggunakan Aqua Eye dan terdeteksi objek yang dicurigai, namun setelah diselami hasilnya nihil," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H. Penyelaman dilakukan oleh 4 personil dan sampai kurang lebih 30 menit tim kembali ke darat. 

"Pencarian juga kita lakukan di seputaran pinggir rumpon menggunakan jaring dengan hasil pencarian masih nihil," imbuhnya. 

Dikarena hasilnya masih nihil, maka operasi SAR akan kembali dilanjutkan besok pagi. Unsur yang terlibat selama operasi SAR diantaranya Basarnas Bali (Pos SAR Karangasem), Satpolair Polres Bangli, Polsek Kintamani, Dit PolAir Polda Bali, Bhabinksntibmas, Babinsa Batur Selatan, Pokmaswas Bina Mina Bintang Segara Danu, Staf Desa batur Tengah, pihak keluarga korban dan masyarakat setempat. (ay/hms)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved