sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » » Laga Perdana di Piala AFC 2018, Bali United Tumbang 1-3 Atas Yangon United


Gianyar, Bali Kini. Net - Hasil kurang memuaskan diraih Bali United saat menjamu Yangon United di laga perdana Piala AFC 2018 yang berlangsung di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa (13/2) sore.

Menurunkan pemain lapis kedua, Bali United harus dipermalukan oleh tamunya Yangon United dengan skor 3-1 dihadapan ribuan pendukung setianya. Permainan anak asuh Widodo C. Putro terlihat tidak mampu mengembangkan permainan sepanjang babak pertama, terlihat kondisi fisik menurun, kurang fokus atau konsentrasi, kesalahan passing, tak mampu duel dengan lawan, dan mudah dilewati lawan, merupakan beberapa kesalahan yang dibuat tim berjukuk Serdadu Tridatu tersebut. 

Bahkan dimenit ke 15, mereka harus kebobolan lebih dulu lewat Emmanuel Ikechukwu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Min Kyaw Khant sehingga membuat kedudukan 1-0 untuk keunggulan sementara Yangon United. Tak hanya sampai disitu, memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang terus dilakukan pemain Bali United, tim wakil Myanmar tersebut sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dimenit 18 lewat tandukan S Sylla setelah menerima umpan Maung Maung Lwin.

Gol kedua Yangon United tersebut seakan membuat mental bermain Bali United terpukul. Terbukti di menit 25, Sekou Sylla sukses menambah koleksi gol nya membawa Yangon United unggul 3-0.

Bali United baru mampu menciptakan satu gol pada akhir babak pertama lewat I Gede Sukadana, yang memanfaatkan umpan I Nyoman Sukarja setelah terjadi kemelut didepan gawang Yangon United yang dikawal Kyaw Zin Htet. Hingga turun minun, skor 3-1 tetap bertahan untuk keunggulan anak asuh Myo Min Tun.

Pada babak kedua, Bali United berpeluang menambah gol setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-83. Namun, Kevin Brands yang menjadi algojo gagal memperkecil selisih gol karena eksekusinya melebar ke sisi kanan gawang Yangon United. Tambahan waktu lima menit yang diberikan tidak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Bali United sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Yangon United.

Usai pertandingan, pelatih Yangon United Myo Min Tun mengapresiasi para pemainnya yang telah berjuang dengan baik menghadapi Bali United. Tak lupa, ia juga memuji tim Bali United yang menurutnya sangat bagus.

"Pemain kami telah bermain dengan baik, terbukti di 30 menit babak pertama kita berhasil menguasai permainan. Bali United adalah tim yang kuat. Hari ini kita mendapat 3 point dan kami senang dengan hasil ini. Bali United sebenarnya tim yang bagus, namun banyak kesalahan dilakukan. Saya senang dengan permainan tadi," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Bali United Widodo C. Putro kepada awak media mengungkapkan dengan hasil yang diroleh oleh timnya akan dijadikan pelajaran kedepan untuk lebih baik lagi. Ia pun meminta kepada semua pemain untuk terus meningkatkan kemampuan diri agar bisa siap kapanpun dimainkan.

"Kita belajar dari pertandingan ini, saya mohon kepada pemain untuk terus meningkatkan permainan. Tidak ada tim yang langsung sukses, namun berawal dari kekalahan kekalahan.  Mereka (Yangon United-red) sangat disiplin, kita melakukan penetrasi namun tidak berhasil. Semua hasil ini harus kita syukuri. Tingkatkan kemampuan masing-masing individu. Semua jadikan pelajaran, semua telah kerja keras. Kita akan evaluasi atas hasil ini. Masih ada waktu untuk berbenah," tegas Widodo.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net