-->

Senin, 13 Desember 2021

Banjir Bandang Terjang Nusa Penida, Bupati Suwirta Turun Langsung

   Banjir Bandang Terjang Nusa Penida, Bupati Suwirta Turun Langsung


Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama tim penanggulangan bencana dan Forkompinda Kabupaten Klungkung memantau langsung situasi bencana banjir bandang di Nusa Penida, Senin (13/12).

"Informasi yang didapatkan dari dulu, Nusa Penida tidak pernah terjadi Banjir separah ini. Walaupun toh banjir tidak sampai merusak infrastruktur dan tanggul sampai separah ini. Kejadian ini benar-benar diluar dugaan yang menghancurkan akses publik jembatan putus dan objek wisata dan sumber mata air penida juga diterjang banjir," ujar Bupati Suwirta saat meninjau objek wisata Cristalbay

Lebih lanjut Bupati Suwirta menjelasakan Hari ini bersama tim melalukan identifikasi untuk segera melakukan penanganan dari dampak bencana ini. "Menangi bencana sebesar ini, kita dikabupaten klungkung tidak bisa sendiri. Tentu harus ada dukungangan dari Gubernur Bali, BPDB Bali dan ke pusat pun kami sudah menyampaikan bahwa nusa penida dengan segala statusnya harus mendapatkan penanganan serius dan perhatian serius dari pemerintah pusat," jelasnya.

Dari bencana ini kami berharap permerintah pusat agar memperhatikan Nusa Penida ini dengan depalan konselasi kebijakan nasional harus diperhatikan secara serius. Nusapenida yang rawan akan kerusakan tanggul, banjir bandang dan bencana lainnya. Kami berharap bisa segera ditangani.

Ditengah penderitaan covid-19 yang melanda ditambah banjir bandang kami mengatakan sudah jatuh ketiban tangga. Penangan bencana sudah dilakukan dengan memintahkan material yang menganggu akses jalan. Alat berat sudah dikerahkan untuk membuka akses jalan yang ditutupi lumpur.

Bupati suwirta juga mengingatkan kepada para pelaku pariwisata dalam membangun tidak boleh sembarangan. "Tolong berikan ruang untuk aliran air ini untuk mengalir ke laut jangan sampai tertahan  menyebabkan pendangkalan sehingga pergerakan air semakin meluap kemana-mana," pesan Bupati Suwirta. (klk/yande)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved