-->

Minggu, 09 Januari 2022

Bupati Suwirta Maksimalkan Pelayanan Boat Ambulance Laut di Nusa Penida

   Bupati Suwirta Maksimalkan Pelayanan Boat Ambulance Laut di Nusa Penida


Klungkung, Bali Kini - Guna untuk terus memaksimalkan pelayanan kesehatan di Nusa Penida, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi Boat Ambulance Laut di Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (9/1). "Boat ini merupakan Ambulance Laut milik dari RS Graha Medika yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Klungkung khususnya untuk menangani rujukan pasien dari Jungutbatu, Lembongan ke RS Gema Santi Nusa Penida atau dari Nusa Penida ke Klungkung Dataran," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan boat Ambulance Laut ini boat yang baru beroperasi satu tahun. Bupati berharap boat ini nantinya terus bisa berfungsi secara maksimal. Nah oleh sebab itu, tujuan dari upaya ini sebagai langkah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait keberadaan boat Ambulance Laut ini. "Jadi saya sudah tugaskan Dirut RS Gema Santi Nusa Penida bersama petugas boat Ambulance Laut ini untuk lebih mensosialisasikan agar nantinya masyarakat dalam kondisi apapun ketika harus dirujuk ke RSUD Klungkung tidak lagi menggunakan boat publik," harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengatakan bahwa boat ini sudah dilengkapi dengan semuanya seperti monitor, alat deteksi, alat oksigen dan sudah ada perawatannya juga. Selain itu untuk terus meningkat pelayanan kesehatan, sekarang Pemkab Klungkung sudah terus berbenah diantaranya menambah Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk bangunannya. "Jadi masyarakat khususnya di Nusa Penida yang ingin merujuk pasien ke RSUD Klungkung bisa berkoordinasi yang baik dengan pihak RS Gema Santi Nusa Penida maupun Puskesmas-Puskesmas yang ada di Nuda Penida, sehingga nantinya bisa menggunakan boat Ambulance Laut ini," imbuhnya.

Boat ini juga sudah ada kerjasamanya dengan BPJS Kesehatan. Mudah-mudahan Kabupaten Klungkung kedepannya bisa terus berbenah. Semoga dengan adanya boat Ambulance Laut ini nantinya juga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat saat membawa pasien rujukan ke rumah sakit umum di Klungkung daratan.(klk/puspa).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved