-->

Selasa, 02 Agustus 2022

Bupati Gede Dana Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN di Lingkungan Pemkab Karangasem

 Bupati Gede Dana Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN di Lingkungan Pemkab Karangasem


Karangasem, Bali Kini - Bupati Gede Dana memimpin Apel Dinas Pendidikan sekaligus menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 639 ASN di Lingkungan Pemkab Karangasem, bertempat di Lapangan Upacara Disdikpora, Kabupaten Karangasem, Kamis (1/8/2022). ASN yang menerima kenaikan pangkat periode April 2022, terdiri dari 280 orang Tenaga Guru, 97 orang Tenaga Kesehatan dan 262  orang Tenaga Administrasi Teknis lainnya. 

Bupati Gede Dana dalam arahannya menyampaikan, kenaikan pangkat bulanlah suatu hak, namun adalah penghargaan yang diberikan suatu negara. Maka melalui acara ini hendaknya menjadi momentum untuk mengembangkan profesionalitas kerja ASN yang telah menerima kenaikan pangkat. 

“Kenaikan pangkat adalah reward bapak ibu yang bekerja dengan baik. Saya berharap, dengan ini bapak ibu dapat meningkatkan kualitas kerja, meningkatkan mutu di era digitalisasi. Di era digital ini, siapa pun bisa jadi wartawan yang akan menilai kinerja ASN, baik itu masyarakat dan teman dekat =, oleh sebab itu, penting profesional kerja itu harus ditingkatkan”,ujar Gede Dana.

Dikatakan, dalam proses kenaikan pangkat harus ada proses yang dilalui sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Pemberian nilai harus secara profesional dan objektif. Untuk mencapai prestasi kerja dikemudian hari, mulai saat ini ASN harus memberikan penyelesaian pelayanan secepat mungkin. 

“Jangan hanya bekerja rutinitas, saya juga berharap bapak ibu harus berinovasI. Karena tuntutan zaman, kita harus kerja cepat. Dengan kenaikan pangkat ini harusnya kualitas dan kinerja serta disiplin harus ditingkatkan untuk mencapai hasil yang maksimal,”lanjutnya.
Bupati Dana bahkan memerintahkan Kepala OPD untuk membimbing dan mengawasi ASN yang baru saja mendapat kenaikan pangkay. Menurutnya, berhasil tidaknya sebuah pemerintahan , tentunya didukung juga oleh aparaturnya. 

“Khusus para tenaga pendidik, saya tidak segan-segan mendatangi sekolah-sekolah. Tidak hanya sekolah dekat bahkan sekolah yang paling jauh pasti saya datangi untuk memastikan komitment kerja bapak ibu,” tutup Gede Dana. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved