-->

Selasa, 06 Februari 2024

Bupati Dana Pertegas Komitmen Perbaikan Infrastruktur Karangasem

Bupati Dana Pertegas Komitmen Perbaikan Infrastruktur Karangasem


Karangasem, Bali Kini -
Bupati Karangasem, I Gede Dana, menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Karangasem untuk menuntaskan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Karangasem. Meski dihadapkan pada keterbatasan anggaran, Pemkab Karangasem terus berupaya mengatasi kerusakan, baik itu akibat bencana alam serta melanjutkan proyek rekonstruksi dan peningkatan ruas jalan.


Salah satu proyek yang menjadi fokus adalah rekonstruksi peningkatan ruas jalan penghubung Abang-Kikian di Kecamatan Abang. Bupati Gede Dana, saat melakukan peninjauan lapangan, Senin (5/2/2023) menjelaskan, bahwa ruas jalan ini sangat vital karena menjadi jalur alternatif utama bagi warga Kecamatan Abang menuju Pusat Kota Amlapura. Dengan panjang 2,150 kilometer dan lebar aspal 3 meter, proyek ini selesai dalam waktu 120 hari kalender.


Gede Dana menyoroti pentingnya akses jalan ini bagi warga sehari-hari, menyebutnya sebagai jalur yang ramai dilintasi kendaraan. Proyek rekonstruksi melibatkan pembangunan lapis permukaan (Ac-Wc) serta bangunan pelengkap seperti gorong-gorong, saluran, DPT/senderan, dan betonisasi bahu jalan.


"Tadi saya melakukan pengecekan hasil rekonstruksi ruas jalan ini termasuk gorong-gorongnya. Akses jalan ini sangat penting dan ramai dilintasi kendaraan warga, jadi dari awal pengerjaan saya awasi terus agar pengerjaannya maksimal,” ungkap Gede Dana, menyatakan kualitas hasil pekerjaan sudah sesuai dengan perencanaan. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved