-->

Minggu, 31 Maret 2024

Personil di Posko Manik Mas Antisipasi Lonjakan Pemedek IBTK di Akhir Pekan

 Personil di Posko Manik Mas Antisipasi Lonjakan Pemedek IBTK di Akhir Pekan


Karangasem, Bali Kini -
Posko Manik Mas merupakan salah satu posko utama yang didirikan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para pemedek yang datang ke Pura Agung Besakih. Posko ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat istirahat, ruang kesehatan, dan posko informasi.


Posko Manik Mas telah bersiap untuk mengantisipasi lonjakan pemedek. Utamanya pada akhir pekan, (30/3/2023) yang diprediksi terjadi lonjakan Pemedek Karya Ida Batara Turun Kabeh (IBTK) 2024 di Pura Agung Besakih. 


Posko Manik Mas, yang dipimpin oleh Kaposko IPTU I Nyoman Gede Wisnawa, memberikan berbagai pelayanan kepada para pemedek, antara lain Pelayanan informasi, Petugas Posko Manik Mas memberikan informasi terkait rute perjalanan, lokasi parkir, dan lokasi tempat suci di Pura Besakih. Pelayanan keamanan, melakukan patroli dan pengamanan di sekitar Pura Besakih untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemedek, menyediakan layanan kesehatan bagi para pemedek yang membutuhkan, membantu para pemedek yang membutuhkan bantuan, membantu mencari anggota keluarga yang terpisah.


Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., mengatakan bahwa Posko Manik Mas didirikan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemedek yang melaksanakan persembahyangan di Pura Besakih.


"Kami ingin para pemedek merasa nyaman dan aman selama melaksanakan persembahyangan di Pura Besakih," ujar AKBP I Nengah Sadiarta. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved