-->

Senin, 22 April 2024

Koster-Ace atau Koster-Giri Prasta? PDI-P Karangasem Usulkan Dua Nama Dalam Pilgub 2024

Koster-Ace atau Koster-Giri Prasta? PDI-P Karangasem Usulkan Dua Nama Dalam Pilgub 2024


Karangasem, Bali Kini
- Paket Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) muncul di usulan DPC PDIP Karangasem untuk menjadi pasangan maju kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024 Koster-Ace dipertahankan karena dianggap mampu membangun Bali dengan baik dan kompak. 


Hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana yang juga merupakan Ketua DPC PDI-P Karangasem saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu. "Hasil rapat internal kemarin di DPC, untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali incumbent (Koster-Ace) masih dipertahankan dan kami semua sepakat terkait hal itu," katanya. 


Namun, dirinya juga tak menampik jika ada usulan lain dari PAC munculnya pasangan Wayan Koster dan Giri Prasta. "Kami sebagai DPC mengakomodir ususlan dari masing-masing PAC, sehingga muncul dua usulan yakni pasangan Koster- Cok Ace dan pasangan Koster- Giri Prasta dipertimbangkan hasilnya. Selanjutnya kami serahkan kepada DPT melalui DPD, " Tandasnya. Pihaknya mengaku jika akan siap mengamankan apapun hasil rekomendasi dari DPD. 


Tak hanya soal Gubernur, I Gede Dana juga mengatakan jika pihaknya tetap akan menjadi incumbent dalam pemilihan Bupati Kabupaten Karangasem di Pilkada 2024 nanti. Namun untuk yang mendampingi nantinya menjadi calon Wakil Bupati Karangasem dikatakan telah muncul beberapa nama seperti Suadi dan I Wayan Suastika. "Tapi, Partai kemarin menyerahkan DPC dan PAC menyerahkan kepada DPP melalui DPD bekerjasama atau terus melakukan komunikasi dengan partai lain. 


"Partai PDI-P membuka diri dengan partai lain, kami terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lainnya untuk bekerjasama memimpin Karangasem ini," Katanya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved