-->

Jumat, 12 April 2024

Libur Idul Fitri 2024, Kunjungan Ke Taman Tirta Gangga Meningkat Hingga 100 Persen

Libur Idul Fitri 2024, Kunjungan Ke Taman Tirta Gangga Meningkat Hingga 100 Persen


Karangasem, Bali Kini -
Taman Wisata Tirta Gangga, Desa Ababi Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem di serbu pengunjung, pasca libur perayaan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam. Kunjungan wisatawan ke Objek Wisata yang iconic ini meningkat hingga 100 persen dari hari-hari biasanya. 


"Jika dibandingkan dengan tahun lalu,kunjungan wisatawan domestik dalam rangka libur Lebaran, lebih ramai tahun lalu. Namun melihat 3 hari belakangan ini pengunjung domestik sudah mulai membludak. Kunjungan yang dihari biasa rata-rata 1000an orang meningkat jadi 2000an. Puncaknya ialah kemarin, Rabu (10/4/2024) itu hampir mencapai 2.500 kunjungan, "Tandas Ketua Pengelola Taman Tirta Gangga, Anak Agung Kosalia, saat ditemui pada Kamis (11/4/2024). 

Fakta nya, kunjungan wisatawan ke Taman Tirta Gangga tak hanya di penuhi oleh wisatawan domestik, namun juga wisatawan asing. 


Meningkatnya kunjungan secara umumnya dibulan ini juga dipengaruhi oleh liburan warga negara asal Eropa yang berubah. "Kami mendapat informasi dari guide dan agen-agen yang datang ke Tirta Gangga bahwa negara Eropa hari liburnya sudah berubah dari bulan Juli- Agustus ke bulan April-Mei,wisatawan asing membludak banyak yang datang sekarang ke Indonesia dan kita mendapat impasnya," Terangnya. Baik wisatawan asing maupun domestik yang mengunjungi Taman Tirta Gangga jumlahnya berimbang, cenderung lebih banyak wisatawan asing. 


"Kalau wisatawan asingnya yang datang masih didominasi oleh wisatawan asal negara India," Tandasnya. 


Meski padat pengunjung, situasi lalulintas di Taman Tirta Gangga masih terpantau lancar. Karena pihak kepolisian juga hadir membantu menangani laju lalu lintas. (Ami) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved