-->

Selasa, 09 April 2024

Ratusan Aparat Polres Karangasem Kawal PHBI Melaksanakan Malam Takbiran

 Ratusan Aparat Polres Karangasem Kawal PHBI Melaksanakan Malam Takbiran


Karangasem, Bali Kini -
Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., menerima Audiensi Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) terkait dengan pelaksanaan penyambutan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Kabupaten Karangasem, pada hari Selasa (9/4/2024). 


Audiensi ini dihadiri oleh Azanuddin, S.Ag., M.Ag selaku Sekretaris PHBI Kabupaten Karangasem bersama lima Pengurus PHBI.


"Maksud dan tujuan dilaksanakannya Audiensi dengan Kapolres Karangasem adalah untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Polres Karangasem sekaligus menyampaikan beberapa kegiatan PHBI dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024," Tandas Azzanuddin. PHBI Karangasem akan melaksanakan takbir keliling pada malam takbiran dalam bentuk lomba pada hari Selasa tanggal 9 April 2024, pukul 19.30 WITA. Acara ini akan dibuka oleh Bupati Karangasem dan dihadiri oleh Forkopimda.


Adapun rutenya dengan mengambil Start Simpang 4 Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura-Jalan Sultan Agung-Jalan Gajah Mada-Jalan Kesatrian Amlapura - Jalan diponegoro- Taman Makam Pahlawan - Kembali ke Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura.


Sedangkan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri akan dilaksanakan pada tanggal 10 April 2024 pukul 06.30 WITA bertempat di Lapangan Tanah Aron Amlapura.

Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.H., S.I.K., M.K.P., menyampaikan bahwa terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Kabupaten Karangasem, pihak Polres Karangasem sudah melaksanakan antisipasi dengan membuat renpam (rencana pengamanan) dalam kegiatan menyambut perayaan Idul Fitri 1445 H di Karangasem dengan melibatkan personil Polres Karangasem baik pada saat malam takbiran nanti maupun pada saat pelaksanaan Shalat Id di Lapangan Tanah Aron.


"Kepada panitia PHBI Karangasem agar bersama-sama menghimbau masyarakat yang ikut dalam Takbir Keliling dalam bentuk lomba maupun yang akan melaksanakan Shalat Id agar benar-benar memperhatikan keselamatan di jalan maupun tertib berlalu lintas sehingga Karangasem ikut kondusif," Harap Kapolres Karangasem. 


Kapolres Karangasem juga akan ikut bersama-sama Forkopimda pada saat pelaksanaan Lomba Takbir Keliling nanti malam, begitu juga pada saat pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Karangasem mengajak untuk menjaga toleransi antar umat beragama di Karangasem dan jadikan moment ini sebagai percontohan bahwa Karangasem bisa menjaga Kamtibmas secara baik. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved