-->

Senin, 29 April 2024

Sekretaris Daerah Karangasem Buka Lomba Berbusana Kartini Natural

 Sekretaris Daerah Karangasem Buka Lomba Berbusana Kartini Natural


Karangasem, Bali Kini-
Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, secara resmi membuka acara memperingati Hari Kartini dengan lomba "Berbusana Kartini Natural". Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Perempuan PGRI Kabupaten Karangasem ini dilaksanakan di Aula STKIP Amlapura,  27 April 2024.


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Sedana Merta menyampaikan apresiasi kepada pengurus PGRI Kabupaten Karangasem, panitia pelaksana lomba, serta peserta lomba dan seluruh guru atas kontribusi dan perjuangan dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Karangasem.


"Kita patut berbangga dengan kemajuan kaum wanita Indonesia yang mampu meraih martabat yang setara dengan kaum pria, tidak terlepas dari perjuangan Raden Ajeng Kartini," ujar Sedana Merta.


Beliau menambahkan, Kartini adalah sosok yang memperjuangkan kesetaraan dan pembebasan kaum wanita dari keterbatasan. "Melalui pemikiran-pemikirannya yang terangkum dalam buku 'Habis Gelap Terbitlah Terang', Kartini telah membuka jalan bagi kesetaraan pendidikan bagi wanita Indonesia," tambahnya.


Acara lomba dengan tema "Refleksi Emansipasi Penguat Perempuan Tangguh di Era Milenial" diharapkan dapat menginspirasi para peserta untuk menjadi wanita tangguh dan mandiri dalam menghadapi tantangan masa depan. "Selamat mengikuti lomba, semoga semangat perjuangan Kartini senantiasa menginspirasi langkah-langkah para wanita di era milenial ini," tutupnya. (Rls)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved