-->

Rabu, 01 Mei 2024

PMI Jembrana Salurkan Bantuan Pipanisasi kepada Kelompok Air Bersih Merta Jati

 PMI Jembrana Salurkan Bantuan Pipanisasi kepada Kelompok Air Bersih Merta Jati


Jembrana , Bali Kini 
- Ketua PMI Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna menyalurkan bantuan pipanisasi kepada kelompok masyarakat penyedia air bersih Merta Jati di Lingkungan Pancardawa, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Selasa (30/4).

Total sebanyak 750 pipa diserahkan dengan nilai bantuan mencapai Rp 89.175.000 dari program Disaster Response Emergency Fund (DREF) yang nantinya digunakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penyaluran air bersih oleh masyarakat dan kepada masyarakat.

Patriana Krisna yang akrab disapa Ipat ini, mengharapkan bantuan pipanisasi ini dapat membantu masyarakat khususnya di lingkungan Pancardawa untuk dapat memperoleh air bersih yang lebih baik.

"Saya harapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama, sehingga masyarakat dapat memperoleh air bersih yang berkualitas," ucapnya.

Pihaknya juga meminta kepada anggota kelompok untuk menjaga dan memelihara bantuan yang telah diterima agar penyaluran air bersih kepada anggota kelompoknya dapat dinikmati berkelanjutan.

"Saya minta agar bantuan ini dapat dipertanggungjawabkan, jaga dan pelihara secara baik agar bisa memberikan manfaat yang lama," tegas Ipat.

Sementara ketua Kelompok Merta Jati, Nyoman Nuarga mengungkapkan instalasi pipa air yang sudah ada belum dapat menyalurkan air bersih secara maksimal kepada semua anggota, oleh karena itu adanya bantuan pipanisasi  sangat disambut antusias oleh kelompok yang beranggotakan 30 orang ini.

"Jarak sumber air ke rumah masyarakat kurang lebih 4 kilometer, sudah ada pipa air, karena yang lama kecil kemudian dengan bantuan ini diganti dengan yang lebih besar," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Nuarga, pemasangan pipa bantuan ini akan dikerjakan secara bergotong-royong yang akan mulai dikerjakan besok.

"Pengerjaan swadaya oleh anggota kelompok yang dibantu oleh PMI kabupaten Jembrana, kita mulai kerjakan besok," pungkasnya. (Ngr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved