AUDIENSI KEPALA BALAI WILAYAH SUNGAI BALI-PENIDA - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Selasa, 26 Maret 2019

AUDIENSI KEPALA BALAI WILAYAH SUNGAI BALI-PENIDA

BUPATI ARTHA USULKAN PENATAAN KAWASAN SUNGAI IJOGADING.

Jembrana,Balikini.Net - Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida Airlangga Mardjono bersama sejumlah stafnya melakukan Audiensi ke Bupati Jembrana pada Selasa (26/3) di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana. Audiensi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian Dan Pengembangan I Ketut Swijana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Perumahan Dan Kawasan Permukiman I Wayan Darwin.

Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida Airlangga Mardjono menyampaikan bahwa tujuan utamanya melakukan audiensi adalah untuk silaturahmi. Pada kesempatan tersebut Airlangga menyampaikan sejumlah rencana Balai Wilayah Sungai Bali-Penida di tahun 2020, yaitu berupa penataan kawasan Bendungan Palasari dan Benel. “Kawasan Bendungan Palasari rencananya akan ditata dan dibenahi untuk membangkitkan pariwisatanya, sedangkan bendungan Benel akan ditata namun skalanya lebih ringan” ungkapnya.

Mendengar rencana tersebut, Bupati Artha menyambut baik dan mengapresiasi rencana tersebut. Menurut Artha, selama ini ada kesan Bendungan Palasari kurang terawat. Menurutnya dengan ditatanya bendungan tersebut tentunya akan membangkitkan lagi pariwisata di daerah tersebut seperti dahulu. “Terlebih lagi, di dekat Bendungan tersebut ada gereja yang menjadi tempat wisata religi yang banyak di kunjungi wisatawan dari luar Bali. Harapannya nanti akan berdampak positif” ujar Artha.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Artha mengusulkan agar Balai Wilayah Sungai Bali-Penida melakukan pengerukan sedimentasi dan penataan kawasan sungai Ijogading. Menurut Artha, sedimen di Sungai Ijo Gading sudah sangat tinggi. Artha menceritakan, dahulu kapal nelayan bisa mencapai daerah Kota Negara  namun sekarang akibat sedimentasi yang tinggi, kapal tidak bisa lagi menuju daerah Kota Negara. Menurut Artha hal tersebut tentunya akan menjadi daya tarik wisata, begitu juga dengan dengan penataan kawasan Sungai Ijo Gading.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net