-->

Minggu, 01 Maret 2020

Cegah Korupsi Dengan Tema "SENI VS KORUPSI"

Cegah Korupsi Dengan Tema "SENI VS KORUPSI"

Denpasar,BaliKini.Net - Ny. Putri Suastini Koster turut berpartisipasi mengisi malam Apresiasi Puisi yang menghadirkan penyair-penyair nasional dengan tema "SENI VS KORUPSI", di Auditorium Abdulrahman Saleh RRI, Jln Medan Merdeka Barat No 4 & 5 Jakarta Pusat (29/2).

Malam apresiasi puisi ini juga diisi dengan gelar aksi dan karya dari para seniman seperti Ine Febrianti, Joshua Suherman, Septian Dwi Cahyo, Mustapa, Nabila Gomez, beserta penampilan Sosiawan Leak.

Seperti biasa, wanita yang akrab disapa Bunda Putri ini punya kesempatan untuk membacakan sebuah puisi. Tentu saja Puisi berjudul "SUMPAH KUMBAKARNA" karya Dhenok Kristianti berkumandang di Jakarta.

Puisi yang sarat akan makna, "benar atau salah sang raja, negeri tetap ku bela" erat dengan jiwa nasionalisme. Hal itu perlu ditanam sejak dini, menjadi karakter yang baik dan kuat untuk generasi penerus kedepan. 

"Bahwa dengan jiwa nasionalisme yang dimiliki tiap insan, ia pasti akan berpikir dua kali untuk merusak negerinya sendiri seperti halnya korupsi," demikian Bunda Putri.

Lanjut Bunda, memupuk rasa Idealisme dan kesetiaan terhadap negeri bisa dari mana saja. "Mulai dari anak-anak kita. Tanamkan itu sebagai karakter dirinya, budi pekertinya, apa yang harus dia lakukan untuk negeri ini,” tegasnya.

Bila nasionalisme itu tetap membara di dada, tentu akan mikir bila melakukan sesuatu yang merusak kejayaan bangsa ini. "Jadi, korupsi juga bisa dikikis bila nasionalisme di dada kita tetap menyala,” tutup Ny. Putri Koster di Jakarta.[*]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved