-->

Minggu, 27 Juni 2021

Pasca Jebolnya Tembok Tirtagangga, Warga Inisiatif Sumbang 1000 Bibit Ikan Koi

 Pasca Jebolnya Tembok Tirtagangga, Warga Inisiatif Sumbang 1000 Bibit Ikan Koi


Bali Kini, Karangasem -
Pasca jebolnya tembok kolam Tirtagangga setinggi 10 meter yang sampai mengakibatkan hampir 60% ikan yang menjadi salah satu daya tarik kolam Tirtagangga ini ikut hanyut, Tirtagangga pun mendapat perhatian khusus. Beberapa orang warga yang prihatin berinisiatif untuk memberikan sumbangan berupa bibit ikan koi.


Sebanyak 1000 bibit ikan koi di sumbangkan oleh 4 orang warga pada Minggu (27/6/2021), salah satunya ialah I Komang Kresna, asal Jalan Gajah Mada Karangasem. Ia mengaku mendapat bibit ikan tersebut urunan bersama teman-temannya. "Saya dari kecil suka main ke sini, tujuan saya agar Tirtagangga lebih maju lagi. Karena ikan disini yang besar-besar menjadi salah satu maskot dari Tirtagangga, " Ungkapnya. Bibit ikan yang disumbangkan berukuran  5-7 cm. Diharapkan agar ikan-ikan tersebut nantinya dapat kembali mempercantik Objek Wisata Taman Tirtagangga. 


Sementara Ketua Pengelola Taman Tirtagangga, Anak Agung Made Kosalia sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian dari warga ini. Karena dengan adanya kegiatan ini, berarti dari pihak penyumbang juga merasa memiliki taman Tirtagangga yang sudah terkenal hingga mancanegara ini. Kosalia pun berharap agar kedepannya dapat bersama-sama membangun pariwisata kembali seperti sediakala. 


"Saya merasa tersentuh dan bangga sekali, karena teman-teman sudah merasakan, bagaimana membangkitkan dan membangun taman Tirtagangga ini kembali, "Ujarnya. 


Sementara proses perbaikan tembok kolam Taman Tirtagangga ini digarap oleh 2 pihak yakni dari intern Taman Tirtagangga dan dari pihak PDAM. " Dari sisi Taman Tirtagangga sendiri sudah hampir  60% rampung pengerjaannya. Sementara perbaikan dari pihak PDAM akan digarap besok pagi," Terangnya. Ia berharap agar proses perbaikan dapat diselesaikan dengan cepat. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved