-->

Senin, 17 Januari 2022

Bupati Suwirta Tinjau Bangunan yang Mengalami Kerusakan Pasca Cuaca Buruk

 Bupati Suwirta Tinjau Bangunan yang Mengalami Kerusakan Pasca Cuaca Buruk


Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau Pelinggih Gedong Saren Pura Dalem Desa Akah yang mengalami kebakaran akibat terkena sambaran petir pasca hujan yang terjadi kemarin di Kabupaten Klungkung pada Senin (17/1/2022). 

Menurut Jro Mangku Pura Dalem Desa Akah Nyoman Sudiarta, menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi kurang lebih pada pukul 18.30 Wita. Kerugian ditafsir mencapai kurang lebih 500 Juta. 

Nyoman Sudiarta menambahkan bahwa sore ini, perangkat Desa adat dan Dinas Desa Akah beserta masyarakat akan melakukan persembahyangan menghaturkan guru piduka dan mecaru.

Pada saat meninjau lokasi Kebakaran Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan kepada Jro Bendesa Adat Akah agar membuat proposal perbaikan kemudian dikoordinasikan dengan BPBD Kabupaten Klungkung dan menugaskan Pemadam Kebakaran Pemkab Klungkung untuk membantu melakukan pembersihan dengan melakukan penyemprotan pada bagian lantai Pura Dalem yang masih menyisakan sisa kebakaran dan 

Bupati Suwirta juga menyarankan untuk menempuh jalur niskala yakni dengan bertanya kepada sulinggih, apakah beberapa bangunan yang masih berdiri kokoh  dapat dipergunakan kembali atau direnovasi total.

Dihari yang sama, Bupati Suwirta meninjau gudang Ketut Sutama bekerja sebagai pedagang ayam panggang bertempat di Dusun Cempaka Desa Pikat dan rumah Ketut Mustika bekerja sebagai petani yang tertimpa Pohon Kelapa akibat Cuaca buruk yang terjadi kemarin dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako dari Perumda Air Minum Panca Mahottama Kabupaten Klungkung. (klk/Cok)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved