-->

Selasa, 18 Januari 2022

Bantu UMKM Bangkit dari Pandemi , Bupati Tamba Resmikan Pojok UMKM

 Bantu UMKM Bangkit dari Pandemi , Bupati Tamba Resmikan Pojok UMKM


JEMBRANA, Bali Kini -  Membantu memfasilitasi sektor UMKM Jembrana bangkit di masa Pandemi , Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan pemanfaatan pojok UMKM yang berlokasi di areal Loby lantai I Kantor Bupati Jembrana, selasa ( 18/1/2022) . Fasilitas  pojok UMKM ini dikhususkan bagi masyarakat umum maupun tamu-tamu Pemkab Jembrana , sehingga mengetahui produk unggulan UMKM . Pojok UMKM ini juga difungsikan sebagai oleh oleh produk khas Jembrana , sehingga makin dikenal secara luas dan mampu dipasarkan .

“ Pojok UMKM  ini menampilkan karya anak anak Jembrana yang sedang menggeliat . Ada sekitar 67 jenis produk yang kita tampilkan  , siap bersaing dengan UMKM kabupaten  lainnya .  Kita juga sudah siapkan market placenya bekerjasama dengan PLUT , “ ujar Bupati Tamba didampingi Wakil Bupati Patriana Krisna.

Menurutnya , pojok UMKM ini bentuk semangat pemerintah daerah bersama UMKM . Tujuannya ,  agar produk mereka bisa dikenal, dipasarkan kepada tamu tamu Pemkab yang hadir ke Jembrana .   Melalui cara itu ,kata Bupati , diharapkan mampu mendorong UMKM segera  bangkit ditengah himpitan Pandemi . 

Sementara Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jembrana  , I Komang Agus Adinata mengatakan , saat ini Pojok UMKM didukung 34 UMKM Jembrana , terdiri atas 18 IKM Kerajinan serta 16 UMKM Olahan . Seluruhnya merupakan IKM binaan Dekranasda Jembrana . Keberadaan Pojok UMKM ini juga untuk melestarikan produk produk tradisional seperti tenun  khas Jembrana dengan berbagai motif khasnya .

Dikarenakan masih terbatasnya ruang display , pihaknya mengatur masa pajang  dari produk produk UMKM tersebut . “ Untuk produk fashion , kita pajang selama sebulan secara bergiliran . Sementara untuk produk olahan yang dapat ditampilkan hanya produk yang telah dikemas dengan baik serta memiliki kelengkapan ijin usaha dan ijin edar, “ tukasnya . (abhi /hj) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved