-->

Selasa, 18 Januari 2022

Gedung Baru Puskesmas Abang I Diresmikan Bupati Karangasem, Fasilitas Semakin Lengkap

 Gedung Baru Puskesmas Abang I Diresmikan Bupati Karangasem, Fasilitas Semakin Lengkap


Karangasem, Bali Kini - Pembangunan Gedung Puskesmas Abang I yang baru di Desa Tista, Abang, Karangasem telah usai. Senin (17/1/2022) Bupati Karangasem I Gede Dana resmikan gedung dengan fasilitas lengkap yang dibangun di atas lahan 30 are tersebut. 

Prosesi peresmian gedung sekaligus melaspas dan nge-Rsi Gana dilaksanakan secara meriah, dengan menampilkan sejumlah tari - tarian seperti topeng dan rejang dewa. Upacara dipuput oleh Ida Pedanda Karang Manuaba saking Griya Bungaya. Selanjutnya, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Gede Dana bersama Wabup Artha Dipa dan didampingi  Asisten Administrasi Umum Ida Bagus Pt Swastika serta Kepala Dinas Kesehatan Karangasem dr. I Gusti Bagus Putra Pertama.

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengatakan jika pembangunan Puskesmas Abang I yang menghabiskan dana hingga Rp. 5,6 Milyar Rupiah tersebut merupakan salah satu upaya untuk menyehatkan masyarakat agar tercapainya kesehatan masyarakat yang menyeluruh optimal, adil, merata serta terjangkau bagi masyarakat. "Salah satu upaya menyehatkan masyarakat yakni melalui pembangunan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan salah satunya adalah Pembangunan Puskesmas, karena puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat, " Ungkapnya. Puskesmas ini juga dilengkapi fasilitas rawat inapi serta pelayanan medis 24 jam. 

Selanjutnya, Gede Dana juga mengimbau untuk seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Abang agar dapat memanfaatkan sarana pelayanan kesehatan ini lebih baik. Masyarakat juga diharapkan selalu ikut berperan aktif untuk bersama-sama menjaga gedung puskesmas yang baru tersebut agar tetap berfungsi dengan baik

"Saya mengajak seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga serta lingkungan masyarakat dengan membiasakan menjaga pola hidup bersih dan sehat," Kata Bupati Gede Dana. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved