-->

Jumat, 03 Mei 2024

Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD, PDI-P Peroleh 15

Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD, PDI-P Peroleh 15


Karangasem, Bali Kini
- KPU Kabupaten Karangasem melaksanakan rapat Pleno Terbuka Penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Karangasem bersama Perwakilan Partai, Bawaslu, Kesbangpol dan lain-lain. Rapat pleno dilaksanakan di Taman Surgawi Kamis (2/5/2024). 


Total anggota DPRD terpilih dari 6 Dapil yakni 45 orang. Dimana 47% diantaranya atau sejumlah 21 orang merupakan wajah baru, sementara 25 orang lainnya masih dipertahankan petahana. Hal ini dikatakan Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Putu Darma Budiasa. "Wajah baru ada sejumlah 47%. Dan perolehan suara terbanyak masih dari Partai PDIP, yakni I Wayan Suastika dengan perolehan suara sebanyak 7.314 suara, kemudian disusul oleh I Gusti Gede Subagiarta dari Partai NasDem dengan perolehan suara 7.048" Katanya. 


Partai PDI-P masih memenangkan perolehan suara Legislatif dengan mengisi 15 kursi. "Kalau PDI-P tadinya 13 menjadi 15 kursi," Sambungnya. 


Sementara, dalam rapat pleno, berjalan dengan lancar tanpa adanya gugatan apapun dari perseorangan maupun dari partai. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved